-->

Feat

Getarkan Hati Peserta Rakornas Dikdasmen, Qori' Siswa SMP Mutual Ditawari Beasiswa Gratis Dari SMA Hingga Perguruan Tinggi

 

Foto : Fatichata Azam Mahdi Fariqy saat tilawah dalam pembukaan Rakornas Majelis Dikdasmen dan PNF PP Muhammadiyah di Semarang 

SURYAWARTA.COM-Magelang Majelis Pendidikan Dasar Menengah (Dikdasmen) dan Pendidikan Non Formal (PNF) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengadakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Jawa Tengah, Jum'at-Senin, 31 Mei sampai 03 Juni 2024. Dalam kesempatan ini, salah satu siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang mendapatkan amanah dalam pembacaan ayat suci al qur'an.

Fatichata Azzam Mahdi Fariqy ditunjuk untuk mewaki. Siswa yang akrab di sapa Icha ini masih duduk dikelas VIII. Semua mata terpukau. Menggetarkan hati para hadirin. Wajar saja, Icha merupakan siswa SMP Mutual yang sudah menjuarai perlombaan dalam bidang tilawah baik ditingkat lokal hingga tingkat pusat.

Icha pernah juara 1 MAPSI tingkat Kota Magelang. Dirinya juga pernah juara 1 ditingkat nasional dalam Olimpycad tahun 2024. Selain itu, Icha juga mempunyai jam terbang tinggi untuk mengisi momen-moment acara formal seperti seminar bahkan acara pemerintahan. Dirinya juga sudah biasa mengisi acara-acara keagamaan lainnya.

Foto : Suasana pembukaan Rakornas

"Saya bersyukur diberi nikmat oleh Allah dapat dekat bersama al qur'an. Sejak TK saya diikutkan les tilawah oleh orang tua", ceritanya saat ditemui wartawan.

Dirinya bercerita kalau beberapa waktu lalu diminta oleh kepala sekolah untuk bertilawah dalam pembukaan Rakornas Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah. Berangkat jumat siang dan acara setelah isya'.

"Paginya saya juga langsung ngisi diacara pernikahan saudara", tutur Icha.

Icha bercerita kalau setelah turun panggung, dirinya ditemui pihak SMA Muhi Yogyakarta. Ditawari beasiswa gratis nanti kalau SMA.

"Saya juga ditawari wakil rektor Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) nanti kuliah gratis. Pokoknya semoga mendapatkan yang terbaik. Saat ini fokus mau kelas 3 dan SMA dulu", ceritanya.

Ahmad Haryanto selaku wakil kepala SMP Mutual yang mendampingi Icha membenarkan hal tersebut. Saat duduk, Icha berdampingan dengan Wakil Rektor Unimus. Saat turun dan  duduk kembali, karen kekagumannya, langsung menawarkan beasiswa gratis.

"Ini menunjukkan bahwa keberkahan dekat dengan al qur'an. Allah menjanjikan orang-orang yang memuliakan al qur'an maka Allah akan muliakan hamba-Nya", ulasnya.

Wasi'un selaku kepala sekolah merasa bersyukur sekolahnya mendapatkan amanah untuk bertugas sebagai qori'. Ini menjadi momentum mengenalkan potensi anak Mutual ditingkat nasional.

"Kami ditunjuk oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM). Pokoknya siap", tandasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Getarkan Hati Peserta Rakornas Dikdasmen, Qori' Siswa SMP Mutual Ditawari Beasiswa Gratis Dari SMA Hingga Perguruan Tinggi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel