-->

Feat

Khutbah Wada' VI : SMP Mutual Sudah Menempati Sekolah Paling Diminati

 

Foto : Sambutan kepala SMP Mutual Kota Magelang, Wasi'un, M. PdI

SURYAWARTA.COM-Magelang SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang menempati sekolah yang paling tinggi diminati masyarakat. Sudah pantas jika dikatakan sebagai sekolah unggulan. Ini dibuktikan dengan untuk masuk di SMP Mutual sudah sangat selektif. Demikian kata Prof. H. Rifqi Muhammad selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang dalam sambutannya diacara khutbah wada' VI di Ballroom Semanggi Artos Hotel, Selasa (11/06/2024).

"Tidak hanya masyarakat Kota Magelang, dengan adanya program boarding juga diminati dari luar Kota Magelang", ucapnya.

Dirinya berpesan, inovasi dan kreatifitas harus selalu dibangun. Tantangan dan persaingan selalu berjalan. Maka jangan sampai merasa puas dan cukup.

"Sudah saatnya go internasional. SMP Mutual menjadi salah satu unggulan aset Muhammadiyah Kota Magelang", jelas pria yang juga guru besar UII.

Acara diawali dengan penampilan para siswa dengan penampilan yang memukau. Selain itu juga pemberian penghargaan siswa berprestasi.

Wasi'un, M. PdI selaku kepala sekolah menyampaikan terimakasih kepada para orang tua atas kepercayaan dalam menyekolahkan di SMP Mutual. Dirinya berharap, lulusan SMP Mutual dapat melanjutkan ke sekolah-sekolah favorit untuk mengembangkan potensi yang sudah diasah di SMP Mutual.

"Mengangkat tema, Jarrib wa laahizh takun 'aarifan mempunyai makna cobalah dan perhatikanlah, niscaya kau akan tau", katanya dalam sambutan.

Tema ini memberikan pesan bahwa jika kita tidak mau mencoba, maka kita tidak akan tau apa-apa. Maka terus mencoba maka kita akan tahu dan lebih bijaksana.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh  pengurus Muhammadiyah Kota Magelang, Dikdasmen, kemenag dan kabag kesra Pemkot Kota Magelang, Ketua Komite dan Ikatan Wali murid (Ikwam).

"Tantangan hari ini adalah bagaimana cerdas menggunakan teknologi. Kami berharap, SMP Mutual menjadi sekolah yang mampu mencetak generasi berakhlaq dengan cerdas terhadap teknologi. Selamat dan sukses untuk khutbah wada' VI SMP Mutual Kota Magelang. Semoga selalu menjadi sekolah rujukan untuk setiap orang tua", ujar Edi Priyambudi, S. sos, MM selaku Kabag Kesra yang mewakili Walikota Magelang.

Foto : Penyampaian kenang-kenangan secara simbolis oleh Komite kepada pihak sekolah

Senada, Ketua Komite SMP Mutual, Dian Pratiwi, SH, MH menyampaikan terimakasih kepada bapak ibu guru karyawan yang sudah mendampingi putra-putrinya. Mewakili seluruh wali murid, beliau juga menyampaikan kenang-kenangan dengan donasi senilai 14 juta yang diwujudkan dalam bentuk kipas angin untuk aula dan kaos olahraga.

"Ini tentu tidak sebanding dengan perjuangan bapak ibu. Hanya ucapan terimakasih", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Khutbah Wada' VI : SMP Mutual Sudah Menempati Sekolah Paling Diminati"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel