-->

Feat

160 Siswa Kelas IX Akan Ikuti Khutbah Wada' SMP Mutual Kota Magelang Angkatan ke VI

 

Foto : Ilustrasi khutbah wada' siswa kelas IX SMP Mutual Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Sebanyak 160 siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang akan mengikuti khutbah wada’. Bertempat di Ballroom Semanggi, Grand Artos Hotel & Convention Magelang, acara ini akan dihadiri oleh Wali Kota Magelang, Selasa (11/06/2024).

Tema yang diusung dalam khutbah wada' kali ini adalah "Jarrib wa laahizh takun ‘aarifan" yang berarti "Cobalah dan perhatikanlah, niscaya kau jadi orang yang tahu". Tema ini mengandung pesan mendalam tentang pentingnya mencoba hal-hal baru dan memperhatikan sekitar sebagai jalan menuju pengetahuan dan kebijaksanaan.

Disampaikan oleh kepala sekolah, Wasi’un, M. PdI menyampaikan bahwa Angkatan VII ini mengambil nama "Athenkara". Ini diambil dari gabungan dua kata "Athena" dan "Kara". Kedua nama ini merepresentasikan kekayaan sejarah dan kebudayaan yang dimiliki masing-masing kota. Athene, ibu kota Yunani, dikenal sebagai pusat intelektual dan kebudayaan pada zaman kuno, sedangkan Kara, dalam konteks ini, melambangkan kekuatan dan keberanian. Penggabungan nama ini mengisyaratkan bahwa keberagaman dan perbedaan dapat disatukan untuk menciptakan kesatuan yang indah.

“Melalui acara ini, kembali menegaskan komitmennya untuk mencetak generasi muda yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki nilai-nilai moral yang tinggi dan kemampuan untuk menghargai perbedaan. Semoga angkatan ke VI ini dapat terus membawa semangat ke mana pun mereka melangkah”, jelasnya.

Dwi Dedi Sulistyanto, S. Pd selaku kesiswaan dan juga ketua panitia kegiatan menyampaikan bahwa dalam acara tersebut akan diisi para siswa berbakat. Salah satunya penampilan musik tradisional dan juga pemberian penghargaan – penghargaan siswa.

“Semoga besok acara berjalan lancar dan penuh khidmat”, pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "160 Siswa Kelas IX Akan Ikuti Khutbah Wada' SMP Mutual Kota Magelang Angkatan ke VI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel