FAREL MAJU ROKET AIR TINGKAT NASIONAL


FAREL MAJU ROKET AIR TINGKAT NASIONAL



MAGELANG. SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Maelang kembali mengukir prestasi dalam ajang kompetisi roket air yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu di PRPP Semarang yang diselenggarakan oleh Sain Center Provinsi Jawa Tengah. Atas kemengan tersebut, maka roket air SMP Mutual Kota Magelang berhak mewakili Provinsi Jawa Tengah di tingkat nasional di TMII Jakarta pada hari sabtu (29/09/18).
            “Alhamdulillah, Roket Air SMP Mutual Kota Magelang telah berhasil 2 kali lolos dan berkompetisi di tingkat nasional. Meskipun hanya ekstra, namun anak-anak semangat dan tekun dalam mengeluti roket air. Ini dibuktikan dengan beberapa medali yang dibawa pulang oleh anak-anak dalam berbagai kejuaraan yang diselenggarakan oleh pemerintah atau swasta”, uangkap Wasiun, M. Pd.I selaku Kepala Sekolah.
            Wasiun, M. Pd. I menambahkan bahwa roket air merupakan salah satu ekstra yang cukup di minati oleh para siswa. Selain sebagai hobby, kegiatan ini memadukan kecerdasana anak dalam bidang sains. Sehingga SMP Mutual tetap berkomitmen untuk mendampingi bakat para siswa sehingga mereka selalu enjoy dalam mencari ilmu di SMP Mutual.

            Selain itu, Aan Setiawan, S. Kom selaku pelatih roket air SMP Mutual mengatakan bahwa ekstra roket air menjadi salah satu ekstra yang banyak di minati oleh anak-anak. Roket air measih menjadi ekstra langka disekolah-sekolah khususnya di Kota Magelang, sehingga anak-anak tertarik untuk ikut dalam ekstra tersebut. Kesuksesannya dalam melenggang di tingkat nasional bukanlah hal mudah, tentu karena keseriusan dan ketekunan anak-anak dalam mengasah potensinya.
            Saat ditemui redaksi suryawarta, Farel mengungkapkan rasa bahagianya karena lolos dalam tingkat provinsi dan bisa masuk tingkat nasional. “saya bersyukur bisa lolos ke tingkat nasional setelah berkompetisi dengan puluhan roket air se Jawa Tengah dan akhirnya berankat ke TMII Jakarta. Semoga bisa lolos dan mewakili tingkat Asia Pasifik”, kata Farel peserta lomba yang mewakili Jawa Tengah. (Kon : FF)

No comments:

Post a Comment

Gunakan LMS, Siswa SMP Mutual Punya Akun Masing-Masing Dalam Pembelajaran Era Pandemi

  SURYAWARTA.COM- Magelang Sampai saat ini, kejelasan untuk masuk sekolah belum pasti. Bukan soal kesiapan atau keberanian, namun kondisi i...