PENGAJIAN BULANAN SEBAGAI AJANG SILATURAHMI


 
Ketua PDM Kota Magelang memberi sambutan
MAGELANG. Muhammadiyah adalah organisasi berbasis akar rumput yang terstruktur dari pusat hingga ranting. Dengan pengajian bulanan, maka akan menjadi sarana silaturahmi diantara warga Muhammadiyah Kota Magelang. Kegiatan yang diinisiasi oleh Majelis Tabligh dan Dakwah Khusus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang tersebut dilaksanakan pada sabtu (03/11/18) di Masjid Al Ittihad jalan Soekarno Hatta Kota Magelang.
            Dalam sambutannya, H. Solichin, S. Ag mengatakan bahwa Penajian Bulanan Warga Muhammadiyah Kota Magelang sebagai sarana untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah pada khususnya adalah warga Muhammadiyah Kota Magelang. Selain itu, sebagai sarana menambah ilmu dan wawasan warga Muhammadiya.
            “Pengajian ini adalah satu-satunya Pengajian Waga Muhammadiyah Kota Magelang yang tidak boleh punah. Pimpinan Muhammadiyah dimasing-masing tingkat harus memotivasi anggotanya untuk menghidup-hidupi pengajian ini. Termasuk juga pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), harus menginstruksikan kepada seluruh anak buahnya.selain sebagai ajang silaturahmi, maka menjadi sarana pembinaan kepada pegawai AUM”, ucap H. Solichin, S. Ag saat memberi sambutan.
Ustadz Soleh memberikan tausiyah
            Pengajian yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali di hari sabtu minggu pertama tersebut di isi oleh Ustadz Soleh dari kaliangkrik. Seorang Mubaligh Muhammadiyah yang aktif dilereng gunung sumbing. Dalam kesempatan itu, ia memaparkan tentang ayat-ayat muhasabah.
            “Sudah selayaknya seorang muslim yang cerdas adalah mereka yang sibuk menghitung kesalahannya sendiri hingga ia lupa akan kebaikannya sendiri”, ujarnya.
            Selain itu, Syaiful Anwar, S. Pd.I Selaku sekretaris Majelis Tabligh dan Dakwah Khusus PDM Kota Magelang menambahkan bahwa pengajian bulanan ini selain sebagai ajang silaturahmiwarga Muhammadiyah juga menjadi sarana pembinaan pegawai AUM supaya mengenal Muhammadiyah lebih dekat. (Kon : FF)

No comments:

Post a Comment

Gunakan LMS, Siswa SMP Mutual Punya Akun Masing-Masing Dalam Pembelajaran Era Pandemi

  SURYAWARTA.COM- Magelang Sampai saat ini, kejelasan untuk masuk sekolah belum pasti. Bukan soal kesiapan atau keberanian, namun kondisi i...