-->

Feat

SMP MUTUAL ADAKAN ENGLISH FUN DAY




 Peserta English Fun Day Berfoto Bersama


(Magelang). Bahasa adalah kunci untuk membuka jendela dunia. Ungkapan tersebut memang benar, karena dengan mempelajari bahasa seseorang dapat mengetahui info, kebudayaaan, membuka pikiran, serta dapat berkomunikasi dengan beberapa orang dibelahan dunia. Hal tersebut seperti dikatakan oleh wakil kepala SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang, Ahmad Haryanto, S. Pd, I saat membuka kegiatan English Fun Day SMP Mutual Selasa, (17/10/18).
            Diera globalisasi, bahasa menjadi senjata dalam bersaing dan berkompetisi disegala bidang, terutama adalah bahasa Inggris yang menjadi bahasa dunia. Oleh karena itu, guna menunjang dan meningkatkan kompetensi siswa-siswinya, SMP Mutual mengadakan kegiatan “English Fun Day” selama satu hari yang bekerjasama dengan Nusanntara English Course (NEC) Magelang.
Ahmad haryanto, S. Pd. I menambahkan bahwa peserta English Fun Day yang tergabung dalam KPI Bahasa Inggris ini nanti mampu menjadi volunteer (relawan) disekolah untuk membiasakan dan berkomunikasi dengan bahsa inggris dengan teman-temannya sehingga tercipta sebuah budaya berbahasa meskipun dengan cara-cara sederhana.
“Kegiatan sehari ini meliputi pembelajaran vocabulary and game, speaking clup, speech stage in groups, self performing stage. Nantinya anak-anak juga akan dibentuk English corner sebagai bentuk follow up kegiatan tersebut”, Ujar Nurul Fadhila, S. Pd selaku koordinator kegiatan.
Selain itu, Nurul Fadhila, S. Pd menambahkan bahwa kegiatan English Fun Day tersebut diikuti oleh para siswa-siswi SMP Mutual yang tergabung dalam Komunitas Pecinta Ilmu (KPI) Bahasa Inggris sebanyak 30 anak. Para peserta English Fun Day cukup antusias dan asyik karena mereka dituntut untuk aktif dalam berkomunikasi. 
 Pembukaan English Fun Day SMP Mutual
 
Salah satu peserta, Nadya mengatakan bahwa kegiatan English Fun Day sangat mengasyikkan karena ada cara belajar yang berbeda dari biasanya yaitu dalam bentuk outdoor dan didampingi para tentor.
“Rasanya senang dan enjoy karena belajar berasa bermain, sehingga semakin suka belajar berbahasa inggris”, Ujarnya. (Kon : FF)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SMP MUTUAL ADAKAN ENGLISH FUN DAY"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel