-->

Feat

ASAH BAKAT SISWA MELALUI CLASSMEETING

Wakil Kepsek Bidang Keagamaan menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba



Suryawarta.com. Penilaian Akhir Semester (PAS) Gasal tahun 2018/2019 SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang telah selesai. Perasaan lelah dan jenuh setelah kurang lebih satu minggu pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) oleh para siswa-siswi membuat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) berinisiatif mengadakan kegiatan Class Meeting selama 3 hari, Rabu-Jumat(13-15/12/18). Kegiatan yang didampingi oleh Wakil Kepala Bidan kesiswaan itu dilaksanakan di Lapangan Rindam dan ditutup di sekolah dengan panggung penghargaan.
Dwi Dedi selaku wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMP Mutual Kota Magelang mengatakan bahwa acara classmeeting ini dilaksanakan di dua lokasi yaitu Lapangan Rindam Diponegoro Kota Magelang dan Kampus SMP Mutual. 
Peserta Classmeeting sedang mengikuti lomba tarik tambang

“Acara ini dibuka langsung oleh Kepala SMP Mutual dilapangan Rindam Diponegoro Kota Magelang sebagai pertanda bahwa classmeeting telah dimulai. Dilapangan Rindam Diponegoro Kota Magelang adalah fokus lomba olahraga. Sedangkan di Kampus SMP Mutual dilaksanakan lomba-lomba yang sifatnya indoor seperti halnya kebersihan kelas”, tambahnya.
Selain itu, Wasiun selaku Kepala SMP Mutual mengapresiasi ide dan gagasan yang baik ini sehingga dapat terimplementasi dengan lancer bahkan sukses. Siswa-siswi merasa happy karena setelah satu minggu dihadapkan dengan soal-soal penilaian akhir semester.
“Saya sangat mengapresiasi ide cerdas dan baik para pengurus IPM yang didampingi oleh Waka Kesiswaan SMP Mutual. Kegiatan ini selain untuk merefresh kejenuhan siswa, juga mengembangkan potensi serta bakat siswa yang mungkin selama ini belum tersalurkan. Semoga agenda ini menjadi agenda rutin yang terus berpaju dalam konteks berkemajuan sebagaimana slogan SMP Mutual”, Ujarnya.
Peserta lomba masak dalam Classmeeting SMP Mutual

Kegiatan tersebut ditutup dengan panggung penghargaan atas partisipasi kompetisi para siswa. Lomba-lomba yang dilaksanakan diantaranya adalah dalam bidang olah raga, kebersihan kelas hingga menulis cerpen. Selain itu, kepala sekolah juga memberikan penghargaan kepada 4 siswa yang telah mengukir prestasi dibulan November 2018 yaitu juara umum pencak silat Open Cup Untidar 2018, Juara II Story Telling yang dilaksanakan oleh SMA N 2 Kota Magelang dalam rangka bulan bahsa dan juara III Speelling bee yang diselenggarakan oleh Real English.(Kontributor : Fury F)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "ASAH BAKAT SISWA MELALUI CLASSMEETING"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel