Feat

MGMP PAI KOTA MAGELANG ADAKAN MANASIK HAJI DAN UMROH


 
MGMP PAI SMP Kota Magelang foto bersama setelah praktik manasik haji dan umroh
Suryawarta.Com. Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP PAI) SMP Kota Magelang pada senin (21/01/2019) mengadakan kegiatan Pelatihan Praktek Manasik Haji dan umroh bagi guru-guru PAI SMP Se-Kota Magelang  yang dilaksanakan di miniatur ka’bah Fatimah Az Zahra yang terletak di Kota Semarang. Miniatur ka’bah terbesar Se Asia Tenggara tersebut menjadi pilihan untuk mengadakan kegiatan manasik karena posisi miniatur yang hampir sama persis dengan aslinya sehingga diharapkan para guru bisa menjiwai dan ketika mengajar bukan hanya sekedar angan-angan saja.
Kegiatan yang diikuti sebanyak 32 peserta tersebut diawali dengan penjelasan teori oleh pembimbing dan dilanjutkan praktik langsung di are yang sudah disediakan. Selama tiga jam, para guru PAI SMP Se Kota Magelang tersebut menikmati dan menjiwai kegiatan manasik sembari praktik dan menggali ilmu agar nantinya dapat ditularkan kepada anak didiknya berdasarkan pengalaman nyata yang mereka dapatkan.
Peserta sedang praktik tawaf bersama pembimbing manasik

Menurut Koordinator MGMP PAI SMP Kota Magelang, Wasiun mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program untuk meningkatkan kapasitas dan wawasan guru PAI SMP Se-Kota Magelang sebagai pendidik yang profesional. Selain itu, materi haji dan umroh dalam kurikulum PAI SMP juga diajarkan dikelas IX, sehingga guru dapat mendapatkan pengalaman riel sebagai bekal mengajar.
“MGMP PAI SMP Kota Magelang merupakan wadah perkumpulan dan  pertemuan guru-guru PAI Se-Kota Magelang. Dengan adanya wadah tersebut, diharapkan mampu memberikan manfaat dikalangan guru PAI SMP Se-Kota Magelang dan masa depan pendidikan agama disekolah formal baik negeri maupun swasta. Kegiatan manasek haji dan umroh tersebut hanya salah satu program bersama yang tentu ada manfaatnya. Masih banyak program-program yang tentunya akan menjadi sarana kebermanfaat dengan adanya MGMP”, ujar Wasiun.
Selain itu, Wasiun menambahkan bahwa MGMP PAI SMP Kota Magelang selama ini telah dipercaya oleh Dinas Pendidikan dan Kementrian Agama Kota Magelang. Hal tersebut dibuktikan dengan beberapa kegiatan yang banyak disupport oleh Dinas Pendidikan maupun Kementrian Agama Kota Magelang. Oleh karenanya dengan wadah tersebut guru-guru PAI SMP Se Kota Magelang tetap kretaif dan inovatif dalam membumikan proses pendidikan agama sehingga melahirkan karakter-karakter religious dikalangan pelajar khususnya dalam jenjang SMP.(Kon : Fury)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "MGMP PAI KOTA MAGELANG ADAKAN MANASIK HAJI DAN UMROH"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel