Wisuda Iqro' : SD Mutual Mewisuda 234 Siswa

Peserta Wisuda Berfoto bersama Kepala Sekolah Dan PDM Kota Magelang

Suryawarta.Com-(Magelang). Wajah-wajah penuh semangat dan gembira menghiasi siswa SD Mutual yang di wisuda di Atria Hotel, Sabtu/23 Februari 2019 kemarin. Agenda tahunan ini terus dilaksanakan setelah para siswa dinyatakan lulus pendidikan Iqra dan mampu membaca Al quran dengan baik. Tercatat ada 207 siswa berhasil dinyatakan lulus setelah melalui tahapan proses pembelajaran dan 27 siswa sukses mengikuti program Tahfidzul Quran sehingga total 234 siswa.

Lukman Hakim, S.Pd.I selaku panitia menyatakan bahwa kegiatan wisuda tahun 2019 ini sangat selektif. Siswa SD Mutual terus berusaha meningkatkan kemampuan membaca dan menghafal Al quran dengan penuh semangat.

"Alhamdulillah, tahun ini wisuda purna iqra angkatan 17 dan wisuda tahfidz angkatan ke 3 berjalan khidmat, sejak dari awal anak-anak mengikuti kirab keliling kota Magelang dengan 75 becak hias hingga prosesi wisuda mereka senang sekali, semoga acara ini memotivasi mereka untuk belajar Al quran" ungkapnya.

Wisudawan terbaik program Tahfidz Alquran diraih oleh ananda M. Husein siswa kelas 5 dan 9 siswa yang lain, berhak mendapatkan hadiah dan uang tabungan yang diserahkan langsung oleh ibu Nanik Tantikawati dari Bank Mandiri Magelang.

Kepala SD Muhammadiyah 1-2 Alternatif Kota Magelang dalam sambutannya menyampaikan kebanggaannya terhadap para siswa yang lulus dan di wisuda. "SD Mutual terus berupaya mengutamakan pendidikan berdasar Al quran sebagai pondasi agar wisudawan terus belajar Alquran. Insyaallah bersama Al quran, kesuksesan hidup akan diraih, selamat untuk anak-anak semua" ungkapnya.

Kepala SD Mutual menyerahkan sertifikat kepada salah satu peserta
Turut diserahkan penghargaan 13 siswa berprestasi yang turut mengharumkan nama SD Mutual. Reyhan Fitrian, Nayla Zhafira, M.Zaki sebagai peraih nilai terbaik di tryout SD se-kota Magelang yang diikuti 2.500 siswa, Ananda Salsabila, Nayla Rahma, Salma Thalia sebagai peraih nilai terbaik dalam Tryout SD sekota dan kabupaten Magelang di SMP N 2 Magelang yang diikuti 1.522 siswa, M.Zaki dan M Rifqi Aqnurrahman peraih nilai tertinggi dari 1255 siswa tryout SD di SMPN 4 Magelang serta medali cabang renang, panahan, karate dan sepak bola yang diraih dalam ajang POPDA Kota Magelang 2019 oleh Ananda Dipda Samodra, Almira Maulida dan Adam Yoda.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Magelang yang turut hadir langsung mengapresiasi prestasi yang diraih SD Mutual. "Terimakasih kepada bp ibu semuanya yang telah mempercayakan putra-putrinya di sekolahkan di SD Mutual 1-2, semoga mendapat pendidikan yang terbaik. PDM Kota Magelang terus mengembangkan pendidikan yang lebih baik, SD Mutual ada kampus 2, SMP hingga SMA terus berbenah" Kata H Sholihin, S.Ag dalam sambutannya. 

Demikian juga Kepala Dinas P dan K Kota Magelang melalui kaSie SD menyampaikan apresiasi yang tinggi atas prestasi yang ditelurkan SD Mutual baik siswanya maupun institusinya. "SD Mutual sebagai sekolah rujukan Nasional dari 49 SD seluruh Indonesia menjadi kebanggaan kita semua, juara menyeluruh Lomba Budaya Mutu Nasional juga menambah kebanggaan Pemerintah Kota Magelang, khususnya dinas P dan K" . Kata Ali Mahrus.

Prosesi wisuda berjalan khidmat dengan pewisuda kepala SD Mutual bersama ketua Komite Letkol.Inf. DR.H. Asep Kusman, .M.Si. Unik lagi, dalam prosesi wisuda Tahfidz, ketua PDM dan ketua Komite ikut menguji langsung kemampuan wisudawan.

"Luar biasa kemampuan anak-anak Mutual" kata H.Asep Kusman selaku ketua komite SD Mutual.(Magelang/FF)

No comments:

Post a Comment

Gunakan LMS, Siswa SMP Mutual Punya Akun Masing-Masing Dalam Pembelajaran Era Pandemi

  SURYAWARTA.COM- Magelang Sampai saat ini, kejelasan untuk masuk sekolah belum pasti. Bukan soal kesiapan atau keberanian, namun kondisi i...