-->

Feat

Jelang UN 2019, Ratusan Siswa Mengikuti Spiritual Building Training & Do'a Bersama


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang saat memberikan sambutan

Suryawarta.Com-(Magelang).Menjelang Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019, diperlukan persiapan materi, fisik, psikis, spiritual dan pembinaan bagi peserta didik kelas VI SD dan IX SMP/MTs Se-Kota Magelang.  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP PAI) dan Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Kota Magelang telah menyelenggarakan kegiatan motivasi dan doa bersama dengan  tema “Menuju Generasi Modern, Cerdas, Sejahtera, dan Religius” yang dikemas dalam bentuk Spiritual Building Training dan Doa Bersama Tahun 2019, Sabtu (06/04/19). 

Kegiatan yang diikuti sebanyak 700 peserta dari jenjang SD dan SMP/ MTs tersebut dilaksanakan secara khidmad di Masjid Baitul Makmur Pemerintah Kota Magelang. Hadir pula dalam kegiatan ini yaitu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang, DPRD Kota Magelang, Kemenag Kota Magelang, Pengawas Sekolah, dan Kepala SD-SMP/MTs se Kota Magelang. 

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Magelang Taufiq Nurbakin, S.Pd.,M.Pd  mengatakan bahwa peserta yang hadir hanya perwakilan diantara siswa kelas VI dan IX dari jumlah total 6000 siswa di Kota Magelang. Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk membekali mental dan memotivasi para siswa serta mengantarkan untuk memanjatkan do’a kepada Allah SWT agar para siswa-siswi di Kota Magelang dimudahkan dalam mengerjakan soal Ujian Nasional dan hasilnya sesuai yang diharapkan.  

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan ujian SD, SMP/MTs Se Kota Magelang dengan harapan siswa-siswi diberikan bekal spiritual dan motivasi yang tinggi serta mendapatkan nilai yang maksimal sesuai dengan visi Walikota Magelang yaitu Moncer Serius  (Modern, Cerdas, Sejahtera, Religius).”, Katanya. 
 
Dr. Riana Mashar, M.Si, PSi saat memberikan motivasi dihadapan ratusan siswa
Dalam sambutan Walikota Magelang yang dibacakan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang, beliau mengapresiasi kegiatan positif yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Magelang. Selain itu, beliau juga berpesan bahwa dalam ujian nasional nanti tidak ada praktik-praktik manipulatif dan curang. 

“Tahun 2017/2018 lalu prestasi membanggakan dalam ujian nasional juara I tingkat provinsi diraih oleh Kota Magelang tepatnya SMP Negeri 1 Kota Magelang. Selain itu, tahun ini Kota Magelang juga mempunyai prestasi sekolah rujukan ditingkat sekolah dasar yaitu SD Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang. Semua itu adalah prestasi membanggakan. Maka tetap optimis karena setiap hasil yang kita dapatkan tak pernah mengingkari usaha yang sudah kita lakukan”, tandasnya. 

Dalam serangkaian kegiatan tersebut, Dr. Riana Mashar, MS.i, Psikolog selaku praktisi pendidikan dan motivator bersama tim memberikan motivasi kepada seluruh peserta secara khidmad untuk membekali mental dan spiritual dalam kesiapan menghadapi ujian Nasional. Selanjutnya dipungkasi dengan doa bersama yang di pimpin oleh Mukhtar, S. Ag.(Mgl/Fury)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Jelang UN 2019, Ratusan Siswa Mengikuti Spiritual Building Training & Do'a Bersama"

  1. I was taking a gander at some of your posts on this site and I consider this site is truly informational! Keep setting up.. a course in miracles audio

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel