Feat

MBS Kota Magelang : Tanamkan Karakter Melalui Tadabur Alam


 
Santri MBS mengikuti outbond di Wisata Alam Seklesem
Suryawarta.Com(Magelang)-Muhammadiyah Boarding School (MBS) Kota Magelang, senin (8/4/19) melaksanakan kegiatan tadabur alam dan outbond yang dilaksanakan di Wisata Alam Panca Pesona Seklesem Tempuran. Kegiatan yang dilaksanakan untuk mengisi waktu libur Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tersebut diikuti para santri dan santriwati MBS Kota Magelang di jenjang SMP tersebut sebanyak 63 peserta.

“Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan pada saat libur USBN agar para santri tetap beraktifitas dan berkegiatan positif meskipun sekolah sedang libur”, kata Ahamd Haryanto, S, PdI selaku Direktur MBS Kota Magelang.

Ahmad Haryanto, S.Pd.I menambahkan, tadabbur alam merupakan sarana pembelajaran untuk lebih mengenal ke Maha Besaran Allah SWT yang telah menciptakan langit dan bumi serta segala isinya. Sehingga para santri mampu menambah rasa kesyukuran dan menguatkan spiritualnya. Selain itu mereka juga diajak untuk outbond sebagai salah satu cara menanamkan karakter melalui game-game yang diberikan oleh trainer dengan mengambil pelajaran atau learning point dalam setiap game.
 
Para santri MBS mendapat materi panahan dari tim MAC
Sella, selaku santri MBS Kota Magelang mengatakan bahwa kegiatan tadabur alam dan outbond memberikan pengalaman berharga karena dapat menikmati ayat-ayat kauniyah Allah Swt. Selain itu, dengan game outbond ia merasa dapat menambah keakraban diantara para santri MBS Kota Magelang.

Kegiatan tersebut ditutup dengan latihan dan mengenalkan olahraga yang disunahkan oleh Rasulullah yaitu panahan. Bekerjasama dengan Magelang Archery Club (MAC), para santri mendapat pengalaman memanah yang selama ini belum semua pernah mencoba panahan.(Mgl/Fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "MBS Kota Magelang : Tanamkan Karakter Melalui Tadabur Alam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel