Feat

SMP Mutual Adakan UKT untuk Seluruh Kader Tapak Suci Putra Muhammadiyah


 
Kepala SMP Mutual Kota Magelang saat membuka acara UKT TSPM
Suryawarta.Com-(Magelang). Sebanyak 260 siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif  (Mutual) Kota Magelang mengikuti kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) bela diri Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TSPM). Kegiatan yang menjadi serangkaian dari ekstra beladiri di SMP Mutual Kota Magelang tersebut merupakan penggemblengan dan ujian kenaikan tingkat setelah 1 tahun mengikuti TSPM di sekolah. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari di Yon Armed 11 yaitu sabtu dan ahad, (27-28/04/19).

Kegiatan diawali dengan pembukaan di SMP Mutual Kota Magelang dan dilanjut long march ke Yon Armed 11. Setelah itu, para siswa mengikuti tes yang di pimpin langsung oleh Pimpinan Daerah TSPM 304 Kota Magelang.

Dalam sambutan pembukaan, Wasiun selaku Kepala SMP Mutual Kota Magelang dihadapan para siswa berpesan untuk dapat mengikuti UKT TSPM Melati 1 dengan khidmad dan tertib.

“UKT merupakan ajang penggemblengan mental dan uji kenaikan tingkat anak-anak dalam perguruan Tapak Suci Putra Muhammadiyah, semoga anak-anak sehat selalu dan ini menjadi bagian pengalaman yang harus dilalui”, katanya dalam membuka acara tersebut.
 
Peserta mengikuti prosesi kegiatan UKT TSPM
Selain itu, Hadi Iswanto selaku dewan pendekar dalam sambutannya memberi motivasi dan mengenalkan kepada para siswa SMP Mutual Kota Magelang tentang sejarah TSPM yang kini menjadi organisasi otonom (ortom) Muhammadiyah. Ia kembali menegaskan bahwa salah satu tokoh dan pelopor dari tokoh TSPM adalah Jendral Sudirman.

“Dengan iman dan akhlaq saya menjadi kuat, tanpa iman dan akhlaq saya menjadi lemah”, pungkasnya dalam memotivasi para peserta UKT TSPM SMP Mutual Kota Maelang.(Mgl/Fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SMP Mutual Adakan UKT untuk Seluruh Kader Tapak Suci Putra Muhammadiyah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel