Feat

Lazismu Kota Magelang Giatkan Program Ramadhan Mencerahkan


Foto Lazismu Kota Magelang : Istimewa
Suryawarta.Com (Magelang). Ramadhan merupakan bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim yang beriman, karena dibulan ramadhan ada keberkahan yang menjadi amal kebaikan. Dalam ramadhan ini, Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang telah mengangkat tema besar “Ramadhan Mencerahkan”. Tema tersebut menjadi gerakan serentak Lazismu Se Indonesia yang telah terstruktur dari pusat hingga daerah.

Andi Triyanto selaku Ketua Lazismu Kota Magelang menjelaskan bahwa tema besar itu menurunkan 2 program kegiatan yaitu kado ramadhan dan back to masjid yang nantinya akan bersinergi dengan Kantor Layanan Lazismu dan cabang ranting Muhammadiyah atau Aisyiyah.

“Program kado ramadhan itu adalah Biskuat (binkisan untuk umat), Satriyo (santri makaryo), Sahabat (santri harus hebat), Paqu Bumi (pahlawan quran si buah hati) dan Salaf (santunanmualaf)”, jelasnya.

Kembali menambahkan, Andi Triyanto menuturkan bahwa program back to masjid adalah serangkaian kegiatan semarak TPA, pengobatan gratis, buka bersama, dan tarawih keliling bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang.

Selain itu, dalam tarhib menyambut ramadhan beberapa waktu yang lalu, H.Solichin selaku Ketua PDM Kota Magelang dihadapan warga Muhammadiyah Kota Magelang mengajak untuk ikut mensukseskan kegiatan ramadhan bersama Lazismu Kota Magelang sebagai bagian dari syiar dakwah Muhammadiyah.

“Mari kita semarakkan ramadhan 1440 H dengan menggapai keberkahan melalui salah satu amal shalih yaitu gerakan sedekah dan infaq”, ucapnya.(Mgl/Fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lazismu Kota Magelang Giatkan Program Ramadhan Mencerahkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel