Feat

Lazismu Kota Magelang : 1000 Paket Biskut di Tasyarufkan Bersama Kantor Layanan Se-Kota Magelang


 
Penyerahan simbolis Paket Biskuat kepada PCM Magelang Selatan
Suryawarta.Com(Magelang).Sebanyak 1000 paket Bingkisan Untuk Umat (Biskuat) telah ditasyarufkan oleh Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang dalam program kado ramadhan 1440 H. Kegiatan yang bersinergi dengan Kantor Layanan Lazismu (KL) Se-Kota Magelang tersebut merupakan sebuah agenda bersama dalam mensyiarkan ramadhan dengan penuh keberkahan. Secara simbolis, Lazismu Kota Magelang menyerahkan kepada perwakilan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Magelang Selatan di masjid Jami’ Karangkidul dalam serangkaian program back to masjid, Jumat (24/05/2019).

Andi triyanto selaku Ketua Lazismu Kota Magelang mengatakan bahwa Program Biskuat merupakan bentuk kepedulian dalam menyongsong ramadhan untuk para dhuafa. Meskipun hanya dengan bingkisan yang tidak seberapa isinya, namun diharapkan mampu memberikan kegembiraan dalam menyambut lebaran iedul fitri 1440 H.

Selain itu, ia menambahkan bahwa pembagian sebanyak 1000 paket program biskuat tersebut bersinergi dengan KL Lazismu Se-Kota Magelang yaitu Magelang Tengah, Magelang Selatan dan Magelang Utara. Dalam acara ini, Andi Triyanto mengatakan bahwa data mustahik yang menerima paket biskuat tersebar Se-Kota Magelang dengan basis cabang ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah yang menjadi bagian peta dakwah Muhammadiyah.
 
Pengobatan gratis Lazismu Kota Magelang bersama PCM Magelang Selatan
“Pentasyarufan simbolis dari program Lazismu ini kami kemas dengan kegiatan Back To Masjid. Kita bersinergi dengan takmir masjid dengan harapan dapat memakmurkan masjid. Serangkaian kegiatan itu adalah diawali dengan bersih masjid, pengobatan gratis, semarak lomba TPA, dan ditutup dengan tarling bersama Warga Muhammadiyah beserta masyarakat”, imbuhnya.

Tohir Palisoa selaku perwakilan PCM Magelang Selatan yang menerima simbolis paket biskuat dari Lazismu Kota Magelang menyatakan apresiasinya kepada Lazismu Kota Magelang yang sudah memberikan paket biskuat yang isinya sembako. Ia berharap dengan kegiatan seperti ini, mampu membawa syiar Islam dan tentunya syiar Muhammadiyah di Kota Magelang.
Dalam pungkasnya, Andi Triyanto mengatakan bahwa ramadhan tahun ini Lazismu mengangkat tema “Ramadhan Mencerahkan”. Melalui program kado ramadhan yaitu Bingkisan Untuk Umat (biskuat), Pahlawan Quran Si Buah Hati (Paku Bumi), Santri Harus Hebat (Sahabat), Santri Makaryo (Satriyo) dan Salaf (Santunan Mualaf), Lazismu sebagai lembaga zakat professional berharap mampu memberikan manfaat yang menjadi amanah umat yaitu dari umat untuk umat.(Mgl/Fury)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lazismu Kota Magelang : 1000 Paket Biskut di Tasyarufkan Bersama Kantor Layanan Se-Kota Magelang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel