Dua Siswa MI Muhammadiyah Terpadu Harapan Kota Magelang Siap Maju KSM Tingkat Jateng

Kepala Sekolah (lima dari kiri) berfoto bersama Kontingen sekolah
Suryawarta.Com (Magelang) Sabtu (20/07/19), MI Muhammadiyah Terpadu Harapan Kota Magelang kembali mengukir prestasi. Dua siswa yang bernama Zahrotu Maulida Bintan Rosyada kelas VI dan Rahma Safira Khoirunnisa kelas V telah meraih Juara I Mata Pelajaran Matematika dan IPA dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota Magelang Tahun 2019.

H Moh. Sunaryanto, SH selaku ka.Subag TU Kantor Kementerian Agama Kota Magelang dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan KSM merupakan kegiatan tahunan madrasah dimana kegiatan tersebut bertujuan untuk mencari siswa siswi prestasi di bidang sains terutama bagi siswa siswi yang bersekolah di madrasah, baik MI, MTs, dan MA.

Lebih lanjut, beliau mengatakan bahwa bagi juara I nantinya akan mewakili kota Magelang untuk mengikuti KSM tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di Kebumen pada tanggal 15 Agustus 2019.

Kepala MI Muhammadiyah Terpadu Harapan Kota Magelang, Nina Agustien, S.Pd merasa bangga atas prestasi peserta didiknya yang unggul di tingkat Kota Magelang. Ia berharap prestasi yang akan mewakili Kota magelang tersebut nantinya mampu berkompetisi dan membawa juara KSM di tingkat provinsi.
 
Kepala sekolah berpose bahagia bersama kedua siswa yang meraih juara I

"Terimakasih kepada para guru yang telah membimbing peserta didik kami sehingga mereka berprestasi. Dan tentu kepada semua pihak terutama bagi orang tua yang telah mensupport putra putrinya sehingga mereka berhasil mengukir prestasi". Ujarnya.

Dalam pungkasnya, Nina Agustien, S.Pd menambahkan bahwa prestasi yang diraih para peserta didik di bidang sain ini menunjukkan bahwa MI Muhammadiyah Terpadu Harapan Kota Magelang tidak hanya mengembangkan satu sisi yaitu bidang agama. Namun, prestasi akademis menjadi titik fokus agar terus tetap berkompetisi dengan sekolah lain.(Mgl/Fury)

No comments:

Post a Comment

Gunakan LMS, Siswa SMP Mutual Punya Akun Masing-Masing Dalam Pembelajaran Era Pandemi

  SURYAWARTA.COM- Magelang Sampai saat ini, kejelasan untuk masuk sekolah belum pasti. Bukan soal kesiapan atau keberanian, namun kondisi i...