Feat

Lazismu Kota Magelang Tasyarufkan School Kit di MI Muhammadiyah Terpadu Kota Magelang


Foto : Istimewa

Suryawarta.Com (Magelang) Selasa (16/07/19), Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang kembali mentasyarufkan dana infaq yang diamanahkan oleh para muzakki kepada Lazismu Kota Magelang. Pentasyarufan tersebut berupa school kit yang diberikan kepada 20 siswa MI Muhammadiyah Terpadu Kota Magelang yang bertepatan pada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun pelajaran 2019/2020.

Kegiatan tersebut diserahkan oleh staff eksekutif Lazismu Kota Magelang yang dikemas dengan kegiatan dongeng dan penyerahan Kencleng Filantropy Cilik (KFC). Sebanyak 15 paket school kit diserahkan langsung kepada siswa-siswi MI Muhammadiyah Terpadu Kota Magelang.

Andi Kurniawan selaku staff eksekutif Lazismu Kota Magelang mengatakan bahwa kegiatan pentasyarufan school kit tersebut berupa tas, buku, alat tulis dan perlengkapan sekolah. Diharapkan, school kit tersebut dapat bermanfaat untuk memasuki tahun ajaran baru 2019/2020.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa kegiatan tersebut diharapkan dapat mempererat silaturahmi antara Lazismu Kota Magelang dengan MI Muhammadiyah Terpadu Kota Magelang yang selama ini para guru dan karyawan juga menjadi Muzakki Lazismu.

“Kegiatan ini kami kemas dengan dongeng bersama Kak Akur. Selain mentasyarufkan school kit, kegiatan ini juga kerjasama membagikan kencleng KFC yang memberikan edukasi kepada siswa tentang berbagi melalui kencleng yang dibagikan. Hasil dari kencleng yang akan dibuka setiap bulannya tersebut akan kembali ditasyarufkan dalam bentuk beasiswa kurang mampu”, ujarnya.
 
Kepala Sekolah menyerahkan kepada salah satu siswa school kit bersama Lazismu
Senada, Andi Triyanto, M.SI selaku ketua Lazismu Kota Magelang menyampaikan bahwa program school kit tersebut adalah program Sahabat (santri Harus Hebat) yang menjadi program Lazismu secara nasional.

Kepala MI Muhammadiyah Terpadu Kota Magelang, Nina Agustine, S. Pd mengapresisasi atas pentasyarufan school kit yang diberikan kepada siswa MI Muhammadiyah Terpadu Kota Magelang. Ia berharap kerjasama dan kegiatan yang sama tersebut dapat terus berlanjut.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Lazismu Kota Magelang yang telah mentasyarufkan school kit kepada siswa kami, semoga apa yang diberikan menjadi bermanfaat”, pungkasnya.(Mgl/Fury)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lazismu Kota Magelang Tasyarufkan School Kit di MI Muhammadiyah Terpadu Kota Magelang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel