Feat

Owner Madania Desain Berikan Motivasi Studentpreneur Dalam Fortasi SMK Muhammadiyah Kota Magelang


Nugroho Adibroto, SIP (Owner Madania Desain) memberi materi studentpreuner

Suryawarta.Com (Magelang) Kamis (15/07/19), Ratusan calon siswa-siswi baru SMK Muhammadiyah Kota Magelang mengikuti kegiatan Forum Ta’aruf Siswa (Fortasi) sebagai bentuk masa pengenalan sekolah yang direncanakan dilaksanakan selama 4 hari. Kegiatan yang ditandai dengan dibuka langsung oleh kepala sekolah tersebut menandakan bahwa calon siswa baru telah siap menjadi keluarga besar SMK Muhammadiyah Kota Magelang.

Dalam sambutannya, perempuan yang akrap disapa Atin ini menjelaskan bahwa fortasi adalah sebuah kegiatan yang biasa dilakukan untuk menyambut siswa baru. Melalui pengenalan lingkungan sekolah dan kegiatan yang menunjang kreatifitas peserta didik sekaligus sebagai unjuk potensi siswa baru.
Lebih lanjut, atin menjelaskan bahwa sekolah kejuruan mempunyai tujuan kompetensi lulusan yang siap kerja. Sehingga dalam fortasi kali ini disisipi materi dan motivasi dalam hal entrepreneur. Oleh karena itu, panitia menghadirkan Owner Madania desain langsung guna memberikan motivasi dan kemantapan dalam mengembangkan jiwa entrepreneur dimasing-masing siswa. 

Dalam serangkaian acara fortasi tersebut, panitia mengemas dengan kegiatan yang mampu mengasah kreatifitas, penguatan spiritual, pemahaman idiologi Muhammadiyah, soft outbond dan penguatan karakter siswa.

Selain itu, kegiatan tersebut dipungkasi dengan pembacaan ikrar pelajar bebas bullying yang digagas dan dipelopori oleh Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMK Muhammadiyah Kota Magelang.
 
Sekretaris PD IPM Kota Magelang memberi materi KeIPMan
“Semua rangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah upaya SMK Muhammadiyah Kota Magelang, untuk membangun peserta didik yang Islami, berjiwa wirausaha, cerdas, berkualitas juga memiliki karakter pelajar milenial”, Pungkas Atin(Mgl/Fury)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Owner Madania Desain Berikan Motivasi Studentpreneur Dalam Fortasi SMK Muhammadiyah Kota Magelang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel