Feat

Genjot Motivasi Belajar Siswa, SMK Muhammadiyah Kota Magelang Gelar Parenting Orang Tua & Anak bersama Dr. Marlock, MM


 
Dr. Marlock, MM memberikan materi dihadapan ratusan peserta parenting
Suryawarta.Com (Magelang) Hubungan yang baik antara orang tua dan anak harus dibangun sedini mungkin, karena salah satu yang menjadikan kesuksesan seorang anak adalah orang tua. Anak yang mau sukses harus patuh, hormat kepada orang tua, karena orang tua adalah wakil Allah Swt di dunia, sehingga ridho Allah juga ada pada ridho orang tua. Secara sadar anak harus sudah mampu memetakan tujuan hidupnya sehingga sesulit apapun halangan tidak akan menghalangi dan menyurutkan niat untuk sukses. Demikian kata Dr. Marlock, M.M selaku pembicara dalam kegiatan “Parenting Orang Tua Dan Anak”  yang dilaksanakan oleh SMK Muhammadiyah Kota Magelang dan berkolaborasi dengan beberapa SMK Muhammadiyah Kab. Magelang di di Aula Pertemuan Perpustakaan Daerah Kota Magelang (25/07/19).

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk parenting dengan tema “Sebuah Awal Perjalanan Mengalahkan Waktu, Meraih Asa Beribu” oleh pemerhati sekolah SMK tersebut merupakan sebuah upaya motivasi dan penanaman karakter awal yang diberikan kepada siswa baru dalam memasuki tahun ajaran baru 2019/2020.

Atiningsih, S.Pd selaku Kepala SMK Muhammadiyah Kota Magelang menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara SMK Muhammadiyah Kota Magelang dengan beberapa SMK Muhammadiyah Kab. Magelang yaitu SMK Muhammadiyah Secang, SMK Muhammadiyah 1 Mertoyudan dan SMK Muhammadiyah 2 Mertoyudan.

“Sebagai sekolah Muhammadiyah, kita memang harus saling berkolaborasi, menciptakan satu kerjasama untuk kemajuan amal usaha persyarikatan, karena salah satu tujuan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) adalah memberikan pesan dakwah dalam AUM”, tegasnya
Prihestu Hartomo,M.SI selaku perwakilan dari Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah VIII Jawa Tengah mengatakan bahwa keunggulan SMK itu ada pada keterampilan, kompetensi sebagai bekal siswa dan siswi untuk meraih kesuksesan, kuliah bisa ,kerja juga bisa maka SMK bisa berarti Sekolah Menuju Kreatif.

Salah satu wali murid kelas sepuluh, Sakroyah merasa bersyukur menyekolahkan putranya di SMK Muhammadiyah Kota Magelang. Ia beralasan bahwa ternyata yang diasah bukan hanya sekedar tentang pengetahuan pembeljaran sekolah. Namun, motivasi spiritual juga dibangun oleh sekolah sehingga menghadirkan sikap spiritualitas yang dapat mengarahkan putranya untuk sukses dunia akherat.

Acara dipungkasi dengan pelukan hangat antara orang tua dan anak yang dihiasi dengan tangis haru serta air mata karena mereka tersentuh dengan materi yang disampaikan oleh pembicara. Selain itu mereka meminta maaf kepada orang tuanya dan meminta restu dalam menuntut ilmu.(Mgl/Fury)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Genjot Motivasi Belajar Siswa, SMK Muhammadiyah Kota Magelang Gelar Parenting Orang Tua & Anak bersama Dr. Marlock, MM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel