Feat

Program Literasi Ayat Suci, SMA Mutual Bagi Iqro' & Al Qura


 
Penyerahan simbolis Iqro' & Al Quran oleh pembina IPM SMA Mutual Kota Magelang kepada takmir masjid
Suryawarta.Com (Magelang). Ahad, (03/06/19), Para kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMA Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang mengadakan bakti sosial dengan kegiatan yaitu "Gerakan 101 Iqro”. Kegiatan yang dilaksanakan di Dusun Sunggingan Jetak Mungkid Kabupaten Magelang ini merupakan program kerja dari bidang Kajian Dakwah Islam (KDI) yang ke tiga kalinya. Sebelumnya PR IPM SMA MUTUAL Kota Magelang telah menyelenggarakan kegiatan ini di daerah Bandongan kab.Magelang dan di daerah Salaman  kab. Magelang.

Menurut Ipmawati Erma selaku ketua bidang KDI dan sekaligus ketua panitia kegiatan Gerakan 101 Iqro' tersebut mengatakan bahwa gerakan ini merupakan bentuk aksi nyata Pelajar Muhammadiyah dalam mentasyarufkan Al quran dan Iqro' kepada masyarakat. Ia juga menjelaskan bahwa gerakan ini nantinya akan merambah kepada TPA. Kegiatan tersebut dikemas dengan bersih masjid dan juga  memberikan bantuan berupa  alat-alat kebersihan kepada masjid setempat.

Erna menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatakan tingkat membaca Al qur'an dan Iqro' di kalangan anak-anak maupun orang dewasa bahkan lansia sekalipun karena menurutnya masih banyak  dijumpai umat Islam yang buta tulisan hijaiyyah.

Basori selaku takmir masjid menyatakan apresiasi dan terimakasih atas kreatifiitas kader IPM SMA Mutual Kota Magelang yang telah berkenan melaksanakan kegiatan sehingga menambah memakmurkan masjid setempat.


"Kami sangat senang dengan adanya kegiatan ini di kampung kami, semoga Al quran dan Iqro' yang telah diberikan kepada kami ini bermanfaat bagi kami dan menjadi amal ibadah bagi adek adek sekalian, kami juga berharap para kader IPM tetap menjalin silaturrahmi dengan kami semoga persaudaraan kita ini kekal" tutur pak Basori selaku takmir Masjid Al Hikmah.


Dalam pungkasnya, Erna mengatakan bahwa kegiatan Gerakan 101 Iqro' ini merupakan bentuk kerjasama juga dengan Lembaga Zakat Infaq sedekah Muhammadiyah (Lazismu)  Kota Magelang dan Lembaga Pusat Pengembangan Studi Islam (LP2SI) Universitas Muhammadiyah Magelang.(Mgl/Fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Program Literasi Ayat Suci, SMA Mutual Bagi Iqro' & Al Qura"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel