-->

Feat

Robot Dan Balon Impian Mewarnai Pembukaan MPLS SMP Mutual


 
Kepala SMP Mutual menyematkan tanda peserta MPLS dengan diiringi oleh robot karya siswa
Suryawarta.Com (Magelang) Selasa, (9/7/19) sebanyak 192 calon siswa baru SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang mengikut acara apel pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun pelajaran 2019/2020 di halaman sekolah. Kegiatan yang rencananya dilaksanakan selama 5 hari tersebut dibuka langsung oleh Kepala SMP Mutual Kota Magelang.

Pembukaan MPLS tersebut ditandai dengan penyematan ID Card calon siswa baru oleh Kepala Sekolah secara simbolis. Ada hal unik dalam penyematan tersebut, karena yang membawa ID Card calon siswa baru adalah robot karya siswa SMP Mutual Kota Magelang yang tergabung dalam Mutual Robotic Center.

Dalam sambutannya, Wasiun, M. Pd.I selaku Kepala SMP Mutual Magelang mengatakan bahwa MPLS merupakan ajang taaruf diantara calon peserta didik dengan sekolah baik dengan calon para peserta didik baru  maupun guru dan karyawan di SMP Mutual Kota Magelang. Selain itu, ia menambahkan bahwa SMP Mutual Kota Magelang yang didesain sebagai sekolah unggulan tersebut diharapkan mampu memberikan pengembangan ilmu pengetahuan dan penempaan diri diantara calon peserta didik serta mengantarkan pada generasi masakini yang bermartabat.

“Semoga dengan adanya MPLS ini calon peserta didik lebih mengenal lebih dekat tentang SMP Mutual yang akan menjadi tempat belajar selama tiga tahun kedepan. Teruslah semangat dan mengukir prestasi dalam mengembangkan bakat dan potensi”, harapnya dalam memberikan sambutan dihadapan para peserta MPLS.


Senada, ia mengajak para calon peserta didik baru untuk menuliskan cita-citanya diselembar kertas warna-warni yang digantungkan pada balon udara dan dilepas sebagai simbol bahwa SMP Mutual Kota Magelang telah siap menjadi tempat untuk meraih cita-citanya setinggi mungkin.

“Anak-anak kami ajak mengawali di SMP Mutual untuk menulis dan merangkai cita-citanya sebagai bentuk motivasi bahwa hidup harus punya mimpi yang tinggi”, pungkasnya. (Mgl/Fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Robot Dan Balon Impian Mewarnai Pembukaan MPLS SMP Mutual"

  1. Thusly, robots are not intrinsically terrible, nor naturally splendid, and need cautious consideration. simultaneous localization and mapping

    ReplyDelete
  2. As a robot devotee, I have experienced this a couple of times myself. It is typically really testing and tedious in light of the fact that the data I need is difficult to come by and it is for the most part dispersed all around the Internet. navigation patents and SLAM

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel