Feat

Kuatkan kaderisasi : IPM SMA Mutual Gelar TARUNA MELATI I


Dok. IPM SMA Mutual
SURYAWARTA.COM MAGELANG-Senin (12/8) Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammmadiyah (PR IPM) SMA Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual)  Kota Magelang melaksanakan kegiatan Taruna Melati 1. Kegiatan ini merupakan program kerja dari bidang perkaderan PR IPM SMA Mutual yang dilaksanakan di Aula SMA Mutual Kota Magelang. 
IPMawati Aprillya Ajeng selaku Ketua PR IPM SMA Mutual dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Taruna Melati 1 kali ini bertemakan "Terwujudnya kader yang solih, loyal, dan militan untuk SMA MUTUAL yang berkemajuan". Dalam  kegiatan ini calon pengurus yang merupakan anggota PR IPM SMA Mutual tahun 2018/2019 diberikan pembekalan dalam menjalankan masa bakti yang akan segera mereka laksanakan. Pembekalan tersebut  berupa pemaparan materi yang sudah disiapkan oleh bidang kader sebagai bentuk penjelasan sebagai kader IPM.

Ia menambahkan bahwa dalam kegiatan ini, pemateri diambilkan dari alumni IPM SMA Mutual dan beberapa Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) dilingkungan Kota Magelang. Materi Spirit Islami Bagi pelajar yang disampaikan oleh ustadz Iqbal Wijdhani, LC menjadi materi yang berkesan untuk para peserta. Beliau menyampaikan materi yang sangat relevan dengan kehidupan pelajar pada era milenial ini sehingga para peserta dapat menangkap dengan seksama dalam sesi ini.

“Ada 2 materi yang cukup mengena dalam kegiatan ini, yaitu saat materi tentang pejar muslim dan leadership. Dua pembicara itu totalitas dengan bahasa yang kontekstual”, ujarnya.
Luqman Novianto, MSI saat memberi materi Leadership
Acara Taruna Melati 1 ini berakhir pada hari selasa (13/8)  Pukul 09.00 WIB. Sebelum para peserta dipersilahkan pulang, mereka mendapatkan materi dari pembina PR  IPM SMA Mutual Kota Magelang (Tri Puji Nugroho, S. Kom), materi yang beliau sampaikan adalah tentang Administrasi, beliau juga memberikan motivasi kepada para peserta agar tetap bersemangat dalam bidang akademik dan organisasi.(Mgl/Fury)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kuatkan kaderisasi : IPM SMA Mutual Gelar TARUNA MELATI I"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel