-->

Feat

Ketua PDM Kota Magelang Lepas 12 Relawan Muhammadiyah Kota Magelang Dalam Latgab

Ketua PDM Kota Magelang Lepas 12 Relawan MDMC untuk mengikuti Latgab bersama 43 Komunitas Relawan

SURYAWARTA.COM MAGELANG - Sebanyak 12 Relawan Muhammadiyah Kota Magelang dilepas oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang untuk mengikuti kegiatan latihan gabungan (latgab) Operasi SAR yang dilaksanakan oleh Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Magelang Raya Sabtu, (31/08) di Lapangan Kalegen Bandongan Kab. Magelang.

Apel pelepasan di pimpin oleh Wakil Ketua Muhammadiyah Disester Management Center (MDMC) Kota Magelang yaitu Sigit Purnomo. Dalam kesempatan tersebut, sigit melaporkan bahwa MDMC Kota Magelang sebanyak 12 kader siap untuk mengikuti latihan gabungan bersama 43 komunitas di wilayah magelang raya.

Lebih lanjut, sigit menjelaskan bahwa latihan gabungan yang dilselenggarakan oleh FPRB Magelang Raya ini menjadi ajang silaturahmi dilingkungan komunitas relawan Se-Magelang Raya. Harapannya dengan kegiatan tersebut juga dapat menambah kompetensi kerelawanan dibidang SAR maupun non SAR.
Relawan MDMC Kota Magelang saat foto bersama
Adel, relawan Muhammadiyah Kota Magelang yang mengikuti acara tersebut mengaku senang dapat diutus oleh Muhammadiyah Kota Magelang dalam kegiatan tersebut. Selain mendapat teman dan pengalaman baru, dirinya mengaku banyak pengetahuan baru yang selama ini belum ia pelajari seperti ilmu medan atau mitigasi, PPGD dan  Komunikasi.

H. Solichin, S. Ag selaku Ketua PDM Kota Magelang mengaku bangga karena relawan/ MDMC Kota Magelang dapat berpartisipasi aktif dan membaur dilingkungan masyarakat. Terlebih kegiatan seperti ini, maka para kader dapat membangun link atau jaringan diatara lintas komunitas relawan.

“Jaga nama baik institusi, saling koordinasi, persiapan mental dan stamina serta mengikuti pelatihan tersebut dengan baik sehingga ilmu yang diperoleh dari pelatihan bisa di aplikasikan d masyarakat dan bagian dari pengurangan resiko bencana di wilayah kota Magelang pada khususnya”, ucapnya.(Mgl/Fury)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ketua PDM Kota Magelang Lepas 12 Relawan Muhammadiyah Kota Magelang Dalam Latgab"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel