SMP Mutual : Polresta Magelang Berikan Pesan Tertib Berlalulintas Dalam Upacara Bendera


 
Ipda Adhi saat memberikan amanat upacara
SURYAWARTA.COM MAGELANG - Senin (02/09/19), SMP Muhammadiyah 1 Alternatif  (Mutual) Kota Magelang kedatangan tamu dari Polresta Magelang dalam kegiatan safari. Dalam kesempatan tersebut, pihak Polresta Magelang diberikan kesempatan untuk mengikti upacara bendera hari senin dan menjadi pembina upacara secara langsung.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Ipda Adhi selaku Kanit Dikyasa Polantas Kota Magelang mewakili Kapolresta Magelang. Dalam memberikan amanatnya, ia berpesan kepada seluruh peserta upacara bahwa tertib lalulintas merupakan hal yang sangat penting. Termasuk para pelajar yang kadang masih banyak kurang memperhatikan keselamatannya sendiri seperti tidak memakai helm saat diboncengkan orang tua.

Selain itu, tujuan dari kegiatan safari ini merupakan bagian dari mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat tentang adanya Operasi Patuh Candi 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus sampai dengan 12 September 2019 khususnya adalah para siswa-siswi SMP Mutual Kota Magelang.

“Kami menghimbau kepada siswa-sisiwi SMP Mutual Kota Magelang untuk tidak mengendarai kendaraan sendiri, karena yang berhak mengendarai kendaraan bermotor sendiri adalah mereka yang sudah memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM)”, ujarnya.

Lebih lanjut, Adhi menambahkan bahwa per Agustus 2019 tercatat angka kecelakaan sebanyak 143 kali dan 15 orang meninggal dunia.


Wasiun, M. PdI selaku kepala SMP Mutual merasa senang atas kedatangan dari pihak Polresta Magelang. Hal ini dapat menambah wawasan dan edukasi kepada seluruh siswa SMP Mutual Kota Magelang tentang pentingnya tertib berlalulintas.(Mgl/ Fury)

No comments:

Post a Comment

Gunakan LMS, Siswa SMP Mutual Punya Akun Masing-Masing Dalam Pembelajaran Era Pandemi

  SURYAWARTA.COM- Magelang Sampai saat ini, kejelasan untuk masuk sekolah belum pasti. Bukan soal kesiapan atau keberanian, namun kondisi i...