Feat

SMA Mutual Adakan Ngaji Bareng Dibulan Muharram 1441 h


 
Foto : Istimewa
SURYAWARTA.COM MAGELANG-Rabu (4/9) SMA Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang mengadakan kegiatan Ngaji Bareng untuk seluruh civitas akademik. Kegiatan yang diisi oleh Ustadz Soliqin tersebut merupakan rangkaian peringatan tahun baru Islam yang ke – 1441 H yang bertempat di Aula SMA Mutual Kota Magelang.

IPMawati Erma Widayati selaku Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMA Mutual Kota Magelang mengatakan bahwa dalam peringatan tahun baru Islam 1441 H ini bukan hanya ngaji bareng, namun juga ada kegiatan semarak lainnya yaitu lomba kreasi kelas.

“Ini adalah salah satu dari program kerja Bidang Kajian Dakwah Islam PR IPM SMA Mutual Kota Magelang. Tidak hanya ngaji, namun ada juga lomba kreasi kelas dengan tema “Kelasku Adalah Tempat Ibadahku”. Diharapkan, dengan adanya peringatan tahun baru Islam yang dikemas dengan kegiatan tersebut mampu mengasah kreatifitas anak dan  mengecas iman para siswa”, ujarnya.

Acara tersebut diawali dengan pengajian dan lompa kreatifitas kelas. Ustadz Soliqin selaku pembicara berpesan kepada seluruh siswa-siswi bahwa generasi muda harus bijak dalam menyikapi banjir teknologi. Gunakan teknologi sebagai sumber bermanfaat.
Ust. Soliqin saat mengisi tausyiyah
Kegiatanpun dilanjutkan dengan Ngaji Bareng Bersama Ustadz Solichin. Dalam kesempatan ini dirinya menyampaikan bahwa generasi muda saat ini sudah sangat bergantung pada teknologi-teknologi terbaru,terutama telepon genggam. Dengan hal ini,mereka lebih mudah untuk meniru apa yang dilihatnya dari pada apa yang didengarnya.


Kepala SMA Mutual Kota Magelang, Icuk Salabiyati,S.S juga mengapresiasi atas berjalannya kegiatan tersebut.  Hal  tersebut juga mendorong para siswa tetap terus berlomba dalam kebaikan dan mengasah kreatifitas.(Mgl/Fury)
 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SMA Mutual Adakan Ngaji Bareng Dibulan Muharram 1441 h"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel