-->

Feat

SMP Mutual : Peringati 1 Muharram Dengan Refleksi dan Motivasi


 
Kepala Sekolah dan IPM foto bersama Kak Toat setelah kegiatan
SURYAWARTA.COM MAGELANG - Tahun baru Islam jatuh pada tanggal 1 Muharram bertepatan dengan tanggal 1 September 2019. Dibeberapa daerah atau komunitas, mereka memperingati 1 Muharram dengan berbagai cara. Begitu pula dengan SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang yang memperingati dengan kegiatan refleksi dan motivasi yang dilaksanakan pagi hari di Aula SMP Mutual Kota Magelang, Senin (02/09/19).

Acara refleksi dan motivasi diisi oleh Kak Toat, dari management Pola Pertolongan Allah (PPA) For teens Jakarta. Seluruh siswa menikati dengan khidmad bahkan penuh rasa haru dan tangis saat Kak Toat mulai menyentuh wilayah spiritual dan mengajak berefleksi.

Kak Toat memulai dengan mengajak berefleksi atas perbuatan-perbuatan dosa yang sering dilakukan oleh seorang remaja masa kini. Mulai dari soal cinta, berbakti pada orang tua, bahkan masalah kronis masa kini yaitu tentang game.
Salah satu siswa SMP Mutual menikmati motivasi hingga menangis
“Kalian itu fase remaja. Sukanya coba-coba dan penasaran. Maka remaja itu artinya REM-AJA”, katanya saat memberikan materi dihadapan ratusan siswa SMP Mutual Kota Magelang.

Wasiun, M.PdI selaku kepala SMP Mutual Kota Magelang mengatakan bahwa pendidikan anak bukan soal angka saja. Namun, spiritual yang akan melahirkan akhlaq harus disentuh. Diera saat ini, akhlaq adalah benteng yang harus dibangun secara kuat agar tetap menjadi manusia tangguh yang kelak mereka mampu beradaptasi dengan tantangan zaman.

Lebih lanjut, Wasiun berharap bahwa karakter siswa-siswi SMP Mutual Kota Magelang harus berbeda. Nilai-nilai spiritual harus terus diasah sehingga bingkai keislaman menjadi wajah dan khas setiap diri anak SMP Mutual.
Foto : Suryawarta.Com
“Terimakasih PPA yang sudah berkenan berbagi ilmu kepada SMP Mutual. Alhamdulillah, hampir semua anak tersentuh hatinya hingga ia menangis. Semoga ini menjadi bagian dari ikhtiar SMP Mutual dalam menjaga watak dan karakter siswa SMP Mutual. Kita sadar bahwa pendidikan tidak lepas dari akademis, namun pada kenyataannya akhlaq adalah puncak dari buah pendidikan”, pungkasnya.(Mgl/Fury)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SMP Mutual : Peringati 1 Muharram Dengan Refleksi dan Motivasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel