Feat

Musycab IMM : PDM Berpesan Agar IMM Menjadi Bagian Lokomotif Dakwah

Foto : Zuhron (PDM Kota Magelang) membuka acara musycab IMM Magelang Ke-23

SURYAWARTA.COM-MAGELANG Sabtu, (26/10) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Magelang mengadakan Musyawarah Cabang (Musycab) ke-XXIII di Aula SMK Muhammadiyah Kota Magelang. 

Ketua Panitia, Ramadhan menyampaikan bahwa acara musycab ini di ikuti oleh peserta penuh sebanyak 55 kader yang terwakili dari masing-masing komisariat di Universitas Muhammadiyah Magelang untuk memilih pemimpin yang baru.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota dan Kabupaten Magelang serta para pimpinan organisasi otonom (Ortom). 
Foto : Tamu undangan dan peserta khusu mengikuti pembukaan musycab IMM Magelang Ke-23

Atto Maulana selaku ketua Pimpinan Cabang (PC) IMM Magelang menyampaikan bahwa dalam musycab kali ini mengangkat tema "Interprestasi Gerakan Sosial Profetik Untuk Aksi". Diharapkan dalam musycab ini nantinya mendapatkan hasil terbaik yang akan membawa amanah satu tahun kedepan sebagai wajah nyata IMM di Magelang. 

"Tetaplah beretika dalam bermusycab, dan tetaplah menghasilkan keputusan yang akan menjadi dialektika kedepan IMM", pesannya dihadapan para kader IMM Magelang.

Senada, saat membuka acara tersebut Zuhron Arofi selaku PDM Kota Magelang menyampaikan bahwa IMM adalah anak kandung Muhammadiyah yang harus terus menggelorakan dakwah dan melebarkan sayapnya. Di Magelang banyak kampus, maka IMM harus masuk dalam semua lini sebagai bukti kemajuan gerakan. 

"Dakwah itu tak berhenti, maka jika hari ini musycab maka para kader yang purna dari IMM endingnya harus bermetamorfosa kepada pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah serta esok tetap Muhammadiyah", pesannya.

Dalam kesempatan yang sama, Nasirudin selaku PDM Kab. Magelang yang telah memberi khotbah iftitah menyampaikan pesan bahwa gerakan dakwah bukan hanya urun angan, namun bentuk nyata itu adalah turun tangan. 

"Urun angan banyak yang bisa. Turun tangan adalah konsekwensi  logis dalam menjabat sebuah amanah. Maka disitulah ada bentuk tanggungjawab", tegasnya.(Mgl/Fury)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Musycab IMM : PDM Berpesan Agar IMM Menjadi Bagian Lokomotif Dakwah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel