Feat

Olimpicad Tingkat Nasional 2019 : SMP Mutual Bawa Pulang 1 Emas & 1 Perak

Foto : Levina (kiri) dan Lintang (kanan) sedang berfoto bersama 

SURYAWARTA.COM-MAGELANG Dalam rangka memperkuat silaturahmi dan  prestasi sekolah-sekolah Muhammadiyah Se Indonesia, Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Pusat Muhammadiyah (Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah) mengadakan agenda tahunan yaitu Olimpiade Ahmad Dahlan (Olimpicad) 2019. Kegiatan yang diikuti sekitar 10.000 peserta dari beberapa bidang lomba dan jenjang SD/MI, SMP/Mts, SMA/SMK/MA tersebut dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus), Sabtu-Senin (26-28/10).

SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang yang merupakan salah satu peserta lomba ikut merebutkan prestasi dalam ajang bergengsi tersebut. Setelah berjibaku selama 2 hari, SMP Mutual membawa pulang medali 1 emas cabang lomba Ismu In English (Levina Akusara Hanafi) dan 1 perak cabang lomba News Reading (Felicia Lintang). 

Wasiun selaku kepala SMP Mutual merasa bangga atas prestasi bergengsi siswanya di kalangan sekolah Muhammadiyah Se Indonesia. 

"Cukup bangga saat panitia mengumumkan bahwa siswa kami menorehkan juara karena cukup membuat kami tegang. Pasalnya, pesertanya dari Sabang sampai Merauke"

Felicia Lintang (kelas VIII) yang menjadi juara II News Reading merasa bangga karena telah membawa pulang medali yang dapat dipersembahkan kepada sekolah. Selain itu, tuturnya ini menjadi kado untuk orang tuanya.

"Sempat grogi dalam final, karena hanya butuh waktu semalam untuk latihan dengan tema yang baru. Namun, atas izin Allah Swt saya diberi kesempatan menjadi juara II Se Indonesia", ucapnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Leviana Akusara Hanafi (Juara I Ismu In English), menurutnya persaingan sangat ketat. Namun, dengan percaya diri membuat dirinya yakin untuk perform.

"Sempat pesimis, karena bertarung dengan ratusan peserta se Indonesia. Namun, tetap yakin karena sudah latihan 2 bulan sebelumnya. Dan alhamdulillah hasil terbaik telah Allah berikan yang membuat saya bersyukur", ucapnya dihadapan pembimbingnya.(Mgl/Fury)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Olimpicad Tingkat Nasional 2019 : SMP Mutual Bawa Pulang 1 Emas & 1 Perak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel