-->

Feat

Evania, Siswa SMP Mutual Mampu Mengalahkan Atlit Taekwondo Malaysia Tingkat Internasional

Foto : Evania Yahya Qonita (tengah) podium juara

SURYAWARTA.COM-MAGELANG
Evania Yahya Qonita merupakan salah satu siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang yang menjadi atlit taekwondo. Dirinya telah membawa prestasi dan mengharumkan sekolah setelah dinobatkan oleh dewan juri dalam ajang kompetisi "8th ESTA OPEN TAEKWONDO TOURNAMENT 2019" tingkat internasional yang diselenggarakan di Gedung Graha Instiper Yogyakarta, Ahad (10/11/19).

Evan telah membawa pulang emas dalam ajang bergengsi  diclass 44 kg. Dirinya mengaku was-was saat bertanding meskipun pada akhirnya membawa pulang emas.

"Pertama, saya melawan atlit dari Malaysia dan selanjutnya final bertemu dengan sesama atlit Indonesia", ujarnya.
Foto : saat bertanding dalam laga final

Saat ditemui oleh suryawarta.com, Evan mengaku untuk mendapatkan hasil terbaik harus rutin latihan. Bahkan, biasanya dia dalam seminggu latihan 3 kali. Namun, karena akan bertanding, maka 2 Minggu full latihan tiap sore.

Wasiun selaku kepala SMP Mutual Kota Magelang merasa bangga karena salah satu muridnya telah berprestasi ditingkatkan Internasional.

"Kami sangat mengapresiasi semua prestasi anak-anak. Semoga setiap anak punya prestasi. Apapun itu, karena setiap diri anak punya bakat yang berbeda dan itu menjadi kelebihan", ucapnya.(Mgl/Fury)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Evania, Siswa SMP Mutual Mampu Mengalahkan Atlit Taekwondo Malaysia Tingkat Internasional"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel