Feat

MAHASISWA HUKUM EKONOMI SYARIAH UMM ADAKAN EIM GTS BAGI GENERASI MILINEAL

Foto : Mahasiswa Ekonomi Syariah UMMagelang berfoto bersama siswa SMA Muhammadiyah Borobudur

SURYAWARTA.COM-MAGELANG Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah (HES) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Magelang (UMMgl) yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa dengan nama Lingkar Studi Ekonomi Islam (LSEI) adakan perogram Ekonomi Islam Menyapa (IEM) Go to school (GTS) di beberapa sekolah umum dan kejuruan di wilayah Kota dan Kabupaten Magelang. 

Kegiatan ini merupakan program Kerja Tahunan yang ditujukan untuk mengenalkan ekonomi syariah kepada generasi muda milineal di sekolah menengah umum dan kejuruan di wilayah kota dan kabupaten magelang. 

Fahmi, ketua HMES periode 2019-2020 menyampaikan bahwa kegiatan ini akan tour kesekolah SMK diwilayah kota dan kabupaten Magelang.
Add caption

“Alhamdulillah telah terlaksana program kegiatan Ekonomi Islam Menyapa bagi adik-adik di SMA Muhammadiyah salaman, SMA Muhammadiyah Borobudur, dan SMA Muhammadiyah Muntilan, insyaallah akan menyusul di sekolah-sekolah lain di wilayah kota dan kabupaten magelang", ujarnya

Lanjutnya, kegiatan EIM GTS, mahasiswa HES FAI UMMgl mengenalkan ekonomi syariah dengan sharing dan tanya jawab tentang ekonomi syariah, pemutaran video dan lain-lain. Harapan nya setelah mengikuti kegiatan ini para siswa memahami tentang ekonomi syariah, dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari walaupun dalam bentuk sederhana.

Eko Kuriasih Pratiwi selaku ketua program studi Hukum Ekonomi Syariah menyampaikan bahwa kegiatan EIM GTS merupakan agenda rutin yang pelaksanaan sepenuhnya dilaksanakan oleh Mahasiswa HES melalui LSEI. Tujuannya adalah agar mahasiswa bisa mengembangkan keilmuannya dengan menyampaikannya kepada orang lain dan meningkatkan kapasitas personal bagi mahasiswa HES, terutama dalam hal public speaking.

"Kami sengaja terjunkan mahasiswa kami untuk goes to school di jenjang SMA/SMK. Untuk sekolahnya yang ingin mengadakan kegiatan serupa bisa menghubungi langsung kakak-kakak Mahasiswa HES atau via Instagramnya LESI di lseiummgl", pungkasnya.(Mgl/Fury)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "MAHASISWA HUKUM EKONOMI SYARIAH UMM ADAKAN EIM GTS BAGI GENERASI MILINEAL"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel