Feat

Lazismu Kota Magelang Dampingi Agustinus Prapto Sugiharto Menjadi Mualaf di Masjid UMMagelang

Foto : Ust. Zuhron mensyahadatkan Agus dengan disaksikan para mahasiswa dan dosen UMMagelang (sumber ; humas UMMagelang)
SURYAWARTA.COM-MAGELANG Ada hal yang berbeda siang itu di kantor Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang. Pasalnya, siang itu Lazismu Kota Magelang didatangi oleh seorang laki-laki yang berniat untuk menjadi mualaf. 

Agustinus Prapto Sugiharto namanya. Lelaki yang mengaku berasal dari Pati Jawa Tengah tersebut menceritakan niatnya untuk menjadi seorang mualaf. Dirinya mengaku telah diusir oleh keluarga dan dikeluarkan dari tempat kerjanya lantaran ketahuan ingin menjadi mualaf.

Menurut Andi Kurniawan selaku eksekutif Lazismu, Agus menceritakan bahwa dirinya dari Pati dan beberapa hari menginap dirumah rekannya yang ada di Kalinegoro Kab. Magelang. Ia terpaksa meninggalkan keluarganya karena dia pernah cerita kalau berniat masuk Islam dan saat ini diusir.

"Siang itu dia datang sendiri. Mengatakan kalau mau masuk Islam. Oleh karena itu, kami menghubungi ketua kami dan diminta untuk datang ke Lembaga Pengembangan dan Pengkajian Studi Islam (LP2SI) Universitas Muhammadiyah Magelang (UMMagelang) untuk segera ditindaklanjuti", katanya saat dihubungi Suryawarta.Com.

Lebihlanjut, Andi menambahkan bahwa setelah mendapat arahan dan saran dari ketua Lazismu, maka Agus diajak ke LP2SI UMMagelang dan disyahadatkan di masjid kampus II UMMagelang oleh Ust. Zuhron Arofi, MPd.I, Rabu (27/11).

Saksi dari ikrar syahadat tersebut adalah Dede Asikin dari LP2SI UMMagelang dan Abdul Qodir dari Lazismu Kota Magelang dengan disaksikan oleh para mahasiswa dan dosen UMMagelang setelah jamaah shalat dhuhur.

Saat ditemui Suryawarta.Com, Zuhron membenarkan hal tersebut. Pihaknya dihubungi oleh Lazismu Kota Magelang untuk diminta mensyahadat Agus.

"Sebelum bersyahadat, Agus saya tanya bahwa niatnya menjadi mualaf memang berangkat dari hati tanpa paksaan. Sebagai bukti, saya beri sebuah sertifikat yang menunjukkan bahwa dirinya telah bersyahadat dr LP2SI UMMagelang. Katanya, setelah ini mau ke Yogyakarta untuk menemui temannya", ucapnya saat ditemui di kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Magelang.(Mgl/Fury)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lazismu Kota Magelang Dampingi Agustinus Prapto Sugiharto Menjadi Mualaf di Masjid UMMagelang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel