Feat

Terapkan Kurikulum Berwawasan lingkungan : SMP Mutual Dapat Penghargaan Sekolah Adiwiyata

Foto : Wasiun (kepala SMP Mutual/kanan) menerima penghargaan dari Dinas Lingkungan Hidup
SURYAWARTA.COM-MAGELANG Senin, (04/11) SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang kembali mendapat penghargaan yang diberikan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Magelang sebagai Juara II Sekolah Adiwiyata tahun 2019.

Penghargaan yang diberikan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Magelang dalam bidang Adiwiyata ini merupakan kedua kalinya setelah tahun 2018 juga dimiliki oleh SMP Mutual.
Foto : Istimewa
Wasiun selaku kepala SMP Mutual menjelaskan bahwa sejak dirinya menjadi nahkoda di SMP Mutual yang hampir 2 tahun ini, salah satu kurikulum yang dimasukkan adalah wawasan tentang lingkungan. Diharapkan, para siswa dapat mengaplikasikan dalam budaya hidup bersih dan cinta lingkungan.

"Program peduli lingkungan adalah budaya yang harus dibangun untuk memberikan edukasi tentang wawasan lingkungan. Bahkan, kami memasukkan dalam kurikulum agar mindset generasi kita terus membudaya", ucapnya.

Lanjut Wasiun, dalam mengupayakan budaya peduli lingkungan, sekolah membangun sinergi dengan beberapa steackholder. Diantaranya dengan dinas lingkungan hidup dan dinas kesehatan. Bersama dinas lingkungan hidup, kami mencoba bersinergi untuk membuat bank sampak dan rumah botol plastik. Selain itu, hampir dua bulan sekali para siswa mendapat sosialisasi dari dinas kesehatan tentang pola hidup bersih dan sehat.
Foto : Kantin sehat SMP Mutual
"Sekarang kami juga kerjasama dengan Ikatan Wali Murid (Ikwam) untuk membuat kantin sehat. Yang ngisi kantin adalah wali murid dengan seleksi yang ketat. Makana tidak boleh pakai pengawet dan zat berbahaya", ucapnya.(Mgl/Fury)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Terapkan Kurikulum Berwawasan lingkungan : SMP Mutual Dapat Penghargaan Sekolah Adiwiyata"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel