Feat

Penguatan Program Bahasa, SMP Mutual Adakan Outing Class Di Pondok Gontor

Foto : Siswa SMP Mutual foto bersama di Pondok Pesantren Gontor dalam kegiatan Outing Class
SURYAWARTA.COM-MAGELANG  Dalam memperkuat komitmennya sebagai sekolah dengan tagline Islami, Unggul, Berkemajuan, SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang terus meningkatkan kwalitas pendidikannya. Salah satu indikator kemajuan pendidikan yang diolah adalah penguatan bahasa. Dalam meningkatkan program penguatan bahasa tersebut, SMP Mutual mengadakan kegiatan Outing Class di Pondok Gontor, Selasa (26/11)

Nurul Fadhilah selaku wakil kepala bidang penjamin mutu internal dan pengembangan bahasa SMP Mutual mengatakan bahwa penguatan bahasa Inggris dan arab menjadi titik garab yang dianggap penting dalam pembiasaan siswa.

Nurul menambahkan bahwa dalam penguatan bahasa tersebut, program sekolah yang sudah dilaksanakan seperti halnya menyelenggarakan bulan bahasa, pembuatan buletin berbahasa inggris, pemutaran musik setiap sabtu, dan juga gerakan literasi.

"Untuk kali ini, kita mengadakan outing class di pondok gontor. Mengapa? Karena gontor memang juga terkenal dalam bidang bahasanya", katanya.

Ust. Sunanto selaku Wakil Pengasuh Gontor VI merasa bangga SMP Mutual Kota Magelang mau bersilaturahmi di pondok Gontor VI. Menurutnya, di tengah kemajuan teknologi saat ini para siswa masih mau belajar ke pondok. Pondok biasanya dianggap sebagai pendidikan bersifat tradisional. Namun, kami sebagai bagian dari pondok tetap bangga.
Foto : Para siswa SMP Mutual mengikuti santri gontor dalam belajar bahasa arab dan inggris sebagai bahasa harian
"Pondok Gontor saat ini punya 21 kampus. Terakhir dibangun di wilayah Lampung. Terimakasih sudah bersilaturahmi di keluarga besar Gontor. Semoga tujuan dan harapan bersilaturahmi salah satunya adalah belajar bahasa bisa bermanfaat dan pasti tidak banyak karena hanya sehari. Semoga dilain waktu bisa terjalin kembali", ucapnya.

Lebihlanjut, beliau mengatakan bahwa untuk penguatan bahasa, 3 bulan pertama para santri tidak boleh memakai bahasa daerah. Namun, para santri wajib menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional. Lebih dari itu, para siswa wajib memakai bahasa Arab dan bahasa inggris sebagai pembiasaan.

Ust. Iqbal Wijdani, LC dalam sambutannya selaku penanggungjawab bidang tahfidz SMP Mutual  menyampaikan terimakasihnya atas kesempatan SMP Mutual untuk belajar sehari di Gontor sebagai referensi dan evaluasi.

Dalam kesempatan yang sama, beliau mengatakan bahwa tujuan kegiatan "Outing Class Bahasa" di pondok Gontor ini adalah memberikan penguatan bahasa kepada para siswa dibidang bahasa Arab dan bahasa Inggris.

"Kami benar-benar takjub dan seakan pikirkan ini langsung tergerak ingin membangun menara mimpi melihat pembiasaan para santri di pondok Gontor. Kami punya mimpi, SMP Mutual Kota Magelang bisa mahir berbahasa Arab dan inggris yang kelak akan menjadi bekal dalam menghadapi tantangan zaman saat ini.

"Sukses SMP Mutual dalam kegiatan Outing Class hari ini. Kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dalam mewujudkan generasi yang Islami, Unggul, berkemajuan", pungkas Wasi'un selaku kepala sekolah saat ditemui di kantornya.(Mgl/Fury)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Penguatan Program Bahasa, SMP Mutual Adakan Outing Class Di Pondok Gontor"

  1. Subhanallah...semoga kedepannya bisa lbh byk muatan bahasa inggris dan arab di keseharian di asrama...usul nih pak, utk bahasa bisa disisipkan dgn penyampaian yg menarik tdk membuat kening berkerut, misalnya anak2 asrama SMP Mutual yg putra maupun putri bisa berpidato atau berkhutbah dlm bahasa inggris dan arab, pasti hebaaattt insya allah...

    ReplyDelete
  2. untuk SMP Mutual Mgl sukses terus berkemajuan

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel