Feat

Adakan DANA I ; PDNA Kota Magelang Ajak Perempuan Untuk Ambil Bagian Dalam Menyelesaikan Masalah Keumatan.

Foto : Para peserta DANA I PDNA Kota Magelang berpose foto bersama
SURYAWARTA.COM-Magelang Perempuan mempunyai peran strategis dalam keumatan. Peran perempuan jangan hanya diambil dari satu sudut pandang yaitu menjadi ibu rumah tangga. Namun, perempuan yang berkemajuan adalah mereka yang mampu berperan dalam masalah keuamatan dan kemasyarakatan yang ada di lingkungan sekitar. Demikian kata Eko Kurniasih Pratiwi, M. SI selaku Ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kota Magelang dalam sambutan pembukaan kegiatan Darul Arqom Nasyiatul Aisyiyah (DANA) I yang diselenggarakan di Pusbang PP Muhammadiyah Yogyakarta, Rabu (25/12/19).

DANA merupakan kegiatan pengkaderan formal Nasyiatul Aisyiyah yang diharapkan mampu menguatkan idiologi dan pemantapan menejemen organisasi perempuan Muda Muhammadiyah.
Foto : salah satu peserta DANA I PDNA Kota Magelang saat bertanya dalam forum diskusi.

"DANA I kali ini diikuti sebanyak 50 peserta dari Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dan Amal Usaha Aisyiyah yaitu para guru TK. Diharapkan, dengan kegiatan tersebut mampu ikut menjadi bagian dari Nasyiatul Aisyiyah dan menggerakkan kegiatan yang melibatkan perempuan", kata Tiwi.

Lebihlanjut, Tiwi mengatakan bahwa tema besar yang diambil dalam kegiatan ini adalah Penguatan Sinergi Persyarikatan Untuk Meneguhkan Peran Perempuan Muda Dalam Kancah Dakwah Amar Makruf Nahi Munkar. Dirinya berharap, para pegawai AUM mampu menjadi bagian dakwah Muhammadiyah melalui gerbong Nasyiatul Aisyiyah yang menggerakkan di masing-masing AUM.

"Melalui kegiatan ini, para peserta semoga mempunyai paradigma baru tentang peran perempuan. Bahwa sesungguhnya perempuan mampu hadir dalam menyelesaikan masalah keumatan. Sebagaimana Kyai Dahlan pendiri Muhammadiyah katakan bahwa jangan sampai masalah rumah tangga menjadi penghalang dalam tugas keumatan dan kemasyarakatan", tandas perempuan yang juga menjadi dosen di UMMagelang tersebut.

Drs. Yatino selaku Sekretaris PDM Kota Magelang yang membuka langsung acara tersebut mengapresiasi atas langkah PDNA Kota Magelang yang berani menggerakkan para perempuan muda di AUM dan menjadikan sebagai kader Nasyiatul Aisyiyah. Menurutnya, Nasyiatul Aisyiyah harus menjadi bagian dari peradaban yang mencerahkan dari gerakan para perempuan muda.

"Nasyiatul Aisyiyah dan Muhammadiyah tak bisa dipisahkan. Maka para pegawai AUM perempuan yang masih muda  harus menjadi bagian dari Nasyiatul Aisyiyah yang itu merupakan bagian membesarkan Muhammadiyah", ucapnya.(mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Adakan DANA I ; PDNA Kota Magelang Ajak Perempuan Untuk Ambil Bagian Dalam Menyelesaikan Masalah Keumatan."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel