Feat

Tutup Semester, MBS Kota Magelang Adakan Muhadhoroh Akbar

Foto : Salah satu santri MBS Kota Magelang kelas VII menyampaikan khotbah 

SURYAWARTA.COM-Magelang Selasa, (17/12) Muhadhoroh Akbar digelar oleh Muhammadiyah Boarding School (MBS) Kota Magelang dalam menyambut liburan akhir semester gasal tahun pelajaran 2019/2020. Sebanyak 170 santri mengikuti acara dengan khidmad yang diselenggarakan di Aula Kuliah Subuh Komplek Muhammadiyah Kota Magelang.

Ahmad Haryanto, S. PdI yang menjadi direktur MBS Kota Magelang menjelaskan bahwa kegiatan tersebut selain menjadi ajang tampil para santri juga menjadi pembekalan sebelum para santri liburan selama 2 minggu.

"Kegiatan ini menjadi ajang para santri untuk menampilkan kemampuan dan kreatifitasnya", ucapnya.

Ahmad yang juga menjadi Ketua Majelis Kader Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang menambahkan bahwa kegiatan tersebut menampilkan pidato bahasa Arab dan Inggris, drama, nasyid, dan juga puisi.

"Dan yang menjadi ciri khas kami adalah tahsin dan tahfid, maka wajib tampil", tandasnya.

Inna Maulana selaku ketua panitia kegiatan menyampaikan bahwa anak-anak menyambut gembira kegiatan ini. Dibuktikan bahwa mereka sudah menyiapkan dengan latihan beberapa hari sebelumnya.

"Anak-anak memang tidak semua tampil. Karena memang kami sengaja seleksi sehingga dapat menghasilkan karya yang terbaik dan dapat dinikmati", jelasnya.

Salah satu siswa MBS Anik menjelaskan bahwa kegiatan ini asyik. Selain memberi kesempatan untuk tampil, ini akan mengasah kreativitas santri.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kepala SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Wasiun yang memberikan semangat kepada anak-anak dan pesan-pesan dalam libur akhir semester.(mgl/fur) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tutup Semester, MBS Kota Magelang Adakan Muhadhoroh Akbar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel