Feat

Lazismu Adakan Pesantren Holiday ; Peserta Mulai Dari Magelang Sampai Yogyakarta

Foto : Peserta Pesantren Holiday mengikuti serangkaian kegiatan dari setiap sesi acara.

SURYAWARTA.COM-Magelang Sebanyak 71 peserta mengikuti kegiatan Pesantren Holiday yang diselenggarakan oleh Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang di SD Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang, Kamis-Jumat (26-29/12).

Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa SD/MI mulai dari kelas 4, 5, dan 6 yang berasal dari Magelang, Wonosobo, dan Yogyakarta. 

Andi Triyanto, M.SI selaku ketua Lazismu Kota Magelang menjelaskan bahwa Pesantren Holiday diselenggarakan atas kerjasama bersama Angkatan Muda Muhammadiyah, SD Mutual, dan SMP Mutual. Menurutnya, hal itu senada dengan tagline Lazismu di tahun 2019 yaitu bersinergi dalam harmoni.
Foto : Peserta mengikuti acara dongeng bersama kak Damar di hari ke-2

"Kegiatan ini kolaborasi antara AMM, SD Mutual, dan SMP Mutual serta para relawan MDMC Kota Magelang", ucapnya.

Lelaki yang juga menjadi dosen UMMagelang tersebut lebih lanjut memaparkan bahwa diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan kegiatan bermanfaat saat liburan anak-anak. 

"Pesantren holiday dikonsep dengan kegiatan yang bersifat edukatif, fun, dan memberikan pembiasaan yang diharapkan mampu membangun karakter anak. Meskipun libur, namun tetap bermakna", tandasnya.

Ariq Fikria Nagasi selaku ketua panitia menjelaskan bahwa Pesantren Holiday ini adalah di tahun ke-3. Dimana kegiatan tersebut diisi dengan dongeng, robotik, pantomim, motivasi, jurnalistik cilik dan pembiasaan religius seperti shalat dhuha, tahajud, dan hafalan.

"Selain itu ada yang beda dengan tahun lalu, seperti Jurnalistik, Com-Healty, dan berbagi jumat berkah", ucapnya.

Drs. Yatino selaku Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang dalam sambutannya mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan Pesantren Holiday yang diinisiasi oleh Lazismu. Menurutnya, kegiatan ini memberikan banyak manfaat. Meskipun liburan sekolah, namun anak-anak tidak berhenti mendapatkan edukasi yang dikemas dalam bentuk Pesantren Holiday.

"Ini bukti bahwa menuntut ilmu tidak terbatas. Orang tua harus sadar dan peduli. Meskipun anak-anak sekolah libur, tapi teruslah untuk diajarkan belajar tak pernah berhenti sepanjang hayat", ucapnya.(mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lazismu Adakan Pesantren Holiday ; Peserta Mulai Dari Magelang Sampai Yogyakarta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel