Feat

MDMC Berikan Materi Mitigasi Bencana di Kemah Pandu HW SMK Muhammadiyah Kota Magelang

Foto : Para relawan MDMC Kota Magelang saat memberikan materi dan simulasi penanganan pertama dalam korban pingsan
SURYAWARTA.COM-Magelang Kamis (12/12) Muhammadiyah Disester Management Center (MDMC) Kota Magelang kembali berkolaborasi bersama Kafilah Pandu Hizbul Wathan (HW) SMK Muhammadiyah Kota Magelang dalam acara kemah bakti 2019 di lapangan Desa Temanggal Kaliangkrik. Dalam hal ini, Pandu HW SMK Muhammadiyah Kota Magelang meminta MDMC dalam memberikan materi pengetahuan tentang mitigasi bencana. 

Muarib selaku anggota MDMC Kota Magelang memberikan pemahaman kepada para peserta kemah tentang pentingnya peduli terhadap bencana yang sering terjadi disekitar kita  sewaktu-waktu.

Arip mengatakan bahwa mitigasi bencana adalah upaya untuk mengurangi resiko bencana yang sangat mungkin mengancam dilingkungan sekitar kita. Maka kita harus tetap waspada dan bagaimana kita harus siap siaga. 
Foto : Tim MDMC Kota Magelang berfoto bersama setelah mengisi acara dalam kemah bakti HW SMK Muhammadiyah Kota Magelang
"Sekarang kita sudah memasuki musim penghujan. Maka gejala alam seperti angin, banjir, dan longsor harus kita waspadai", ucapnya dihadapan para peserta kemah.

Lebih lanjut, Arip selain menjelaskan tentang mitigasi bencana, dirinya memberikan Pemahaman tentang Penangan Gawat Darurat (PPGD) seperti penangan orang pingsan yang sering terjadi di sekolah. Menurutnya, banyak sekali orang yang panik ketika menghadapi orang yang pingsan sehingga salah penanganan.

Nining Ernawati S. Pd.I selaku pendamping kemah mengucapkan terimakasih kepada MDMC Kota Magelang yang terlah berkenan bersinergi dalam memberikan materi kepada para siswa.

"Terimakasih kepada MDMC yang telah memberikan materi dihadapan para siswa SMK Muhammadiyah Kota Magelang". Jelasnya(mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "MDMC Berikan Materi Mitigasi Bencana di Kemah Pandu HW SMK Muhammadiyah Kota Magelang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel