-->

Feat

SMP Mutual Adakan Try Out USBN Berbasis Online

Foto : Kepala SMP Mutual (paling kiri) bersama Ketua Majelis Dikdasmen (paling kanan) berfoto bersama dengan para finalis try out.
SURYAWARTA.COM-Magelang Senin (23/12/19) Ratusan siswa SD kelas VI di wilayah Kota dan Kabupaten Magelang beradu mengikuti try out USBN yang diselenggarakan oleh SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang berbasis online. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kampus SMP Mutual Jl. Singosari No 85 Rejowinangun Selatan Kec. Magelang Selatan.

Wasi'un, M. PdI selaku kepala SMP Mutual Kota Magelang mengatakan bahwa kegiatan try out USBN SD tahun 2019 ini pertama di Magelang dalam menyongsong USBN tahun pelajarann2020/2021. Menurutnya, yang menarik dari try out tersebut dilaksanakan menggunakan smartphone dengan sistem online. 
Foto : Para peserta try out USBN Berbasis online saat mengerjakan soal di smartphone.
Senada, disampaikan oleh Wasiun bahwa try out btersebut memberikan fasilitas untuk para siswa SD kelas VI guna menjajaki sebelum dilaksanakan USBN tahun 2020. 

"Try out berbasis online ini pertama kali diselenggarakan di Magelang. Tahun kemarin SMP Mutual juga menyelenggarakan try out, namun masih berbasis kertas", ucapnya.

Lebihlanjut, Wasiun menambahkan bahwa try out berbasis online ini merupakan bagian dari keharusan kita dalam memasuki era revolusi industri 4.0. Meskipun banyak para peserta yang merasa tabu, namun hal ini tak lagi dapat dipungkiri karena pergeseran zaman. 

Ahmad Haryanto, S. Pd.I selaku ketua panitia penyelenggara melaporkan bahwa kegiatan tersebut diikuti sebanyak 228 peserta siswa SD kelas VI dari wilayah kota dan kabupaten Magelang. Selain menjadi agenda tahunan dalam menyongsong USBN, program ini bagian dari promosi dan syiar SMP Mutual kepada publik.

Tambahnya, bahwa selain try out, SMP Mutual juga membuka stand ekstrakurikuler yang diharapkan para peserta dapat mengenal lebih dekat program pengembangan diri siswa.

"Selain beradu kompetensi, para finalis juara 1 sampai 3 juga mendapatkan tropi dan uang pembinaan. Dalam kesempatan ini juara 1 dan 2 di raih oleh siswa dari SD Magelang 7 dan juara 3 diraih oleh siawa dari SD Muhammadiyah Sirojudin Kab. Magelang", ucapnya.

Dalam acara tersebut, hadir juga Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Majelis Dikdasmen) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang yang memantau secara langsung dan menyerahkan hadiah kepada para finalis.

Luna Aurelia Nugraha salah satu peserta dari SD Mutual Kota Magelang mengatakan bahwa try out berbasis smartphone yang diselenggarakan oleh SMP Mutual ini cukup menarik. Pasalnya, anak-anak tidak ribet dan simple. Meskipun, menurutnya ini menjadi pengalaman pertamanya.(mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SMP Mutual Adakan Try Out USBN Berbasis Online"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel