Feat

Sambut Hari Ibu, TK ABA 7 Kota Magelang Asah Kreasi Siswa dan Wali Murid.


Foto : Siswa-siswi TK ABA 7 Kota Magelang saat mengikuti lomba mewarnai dalam rangka menyambut hari ibu

SURYAWARTA.COM-MAGELANG Sabtu, (7/12) Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA) 7 Kota Magelang mengadakan kegiatan lomba yang bertujuan untuk mengasah kreativitas siswa dan wali murid. Kegiatan itu dilaksanakan dihalaman sekolah dan ruangan masing-masing kelas.

Kegiatan yang bertajuk hari ibu yang akan jatuh pada tanggal 22 Desember tersebut dikemas dalam lomba mewarnai oleh para siswa dan membuat hiasan kelas baik indoor maupun outdoor oleh ibu-ibu wali murid. Para wali murid dengan antusias membuktikan kreativitasnya dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Darmiyatun selaku kepala TK ABA 7 mengatakan bahwa kegiatan tersebut diharapkan mampu mensinergikan antara anak dan orang tua dalam membangun sebuah konsep pendidikan.
Foto : wali murid TK ABA 7 Kota Magelang saat mengikuti lomba kreatifitas hiasan kelas dari barang bekas dalam menyambut hari ibu
"Sengaja kami adakan kegiatan ini untuk membangun sinergitas antara anak, orang tua, dan sekolah", ucapnya.

Lebihlanjut, Darmiyatun menambahkan bahwa dengan melibatkan orang tua, diharapkan anak bangga dengan ibu mereka masing-masing. 

"Selain itu, orang tua juga diharapkan mampu menjadi inspirasi bagi anak-anaknya. Orang tua juga tahu bagaimana proses pembelajaran dan pendidikan anaknya disekolah. Sehingga, sekolah bukan hanya tempat pasrah pembentukan dan memberikan edukasi putra-putrinya", tandasnya.

Fauziah Asriningsih selaku Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Magelang Utara mengapresiasi atas ide cerdas sekolah. Menurutnya ini dapat membangun komunikasi positif antara sekolah dan orang tua yang menjadi mitra kemajuan sekolah.

"Orang tua harus terlibat aktif sehingga tau bagaimana pendidikan putra-putrinya disekolah", terangnya. (mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sambut Hari Ibu, TK ABA 7 Kota Magelang Asah Kreasi Siswa dan Wali Murid."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel