Feat

Tiga Calon Ketua IPM SMP Mutual Beradu Visi Misi Dalam Musyran.

Foto : Ketiga calon ketua IPM SMP Mutual Kota Magelang saat penyampaian visi misi
SURYAWARTA.COM-MAGELANG Dalam mengembangkan karakter siswa, sekolah dapat memberikan pengalaman nyata dengan program yang menarik. Salah satunya adalah melibatkan siswa untuk aktif diorganisasi. SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang merupakan salah satu sekolah yang memberikan edukasi karakter dengan hidden curriculum yaitu dengan melibatkan siswa untuk aktif diorganisasi. Salah satu organisasi yang dikembangkan oleh sekolah adalah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM).

IPM merupakan wadah organisasi yang setingkat dengan organisasi siswa intra sekolah (OSIS) di sekolah Muhammadiyah. Senin (9/12), IPM SMP Mutual Kota Magelang mengadakan Musyawarah Ranting (Musyran) untuk pergantian ketua IPM periode 2019/2020. 
Foto : calon nomor urut 2 saat menyampaikan visi misi dihadapan warga SMP Mutual Kota Magelang
Dalam pembukaan, Wasi'un selaku kepala sekolah berpesan untuk kegiatan Musyran IPM SMP Mutual dapat diikuti semua warga sekolah. Sehingga, diharapkan tidak ada yang golput.

"Ini adalah bagian dari pembelajaran demokrasi dan peduli. Dengan melalui pemilihan ketua IPM ini anak-anak dapat belajar bagaimana menggunakan hak suaranya. Pilihlah dengan jujur dan dan lihat visi misi calon terbaik untuk kemajuan para siswa dan sekolah", ujarnya.

Ketiga calon tersebut adalah Akmal Mahamida (no.1), Indahrahmani Naila Kamila (no.2), dan Ezra Fernanda P (no.3). Tiga-tiganya telah menyampaikan visi misinya sebagai calon ketua IPM dalam waktu Dhuha di masjid.

Akmal Mahamida yang mendapat nomor urut satu menyampaikan visinya bahwa jika dirinya terpilih, maka akan membawa IPM sebagai penggerak terciptanya pelajar yang beraklaq, berwawasan lingkungan, Unggul dan berprestasi dalam akademik dan non akademik.

Beda dengan Ezra Fernanda Putra Danika nomer urut 2, dirinya punya visi untuk menjadikan siswa SMP Mutual untuk memiliki sifat Islami, kekeluargaan, dan disiplin dalam segala hal.

Sedangkan, Indarrahmani Naila Kamila yang mendapat nomer urut tiga menyampaikan bahwa visinya Akan menjadikan siswa SMP Mutual sebagai kader muh yang berbuat tanpa tapi, bertindak tanpa nanti dengan akhlak yang baik berilmu Berprestasi dan peduli terhadap lingkungan.

Ketiga calon tersebut mempunyai visioner masing-masing dalam membesarkan IPM SMP Mutual Kota Magelang. 

Dwi Dedi selaku kesiswaan SMP Mutual menjelaskan bahwa kegiatan serangkaian Musyran ini diikuti sebanyak 40 siswa yang akan menjadi pengurus IPM SMP Mutual yang digembleng dalam Taruna Melati I sebagai pengkaderan awal masuk IPM dan akan dipungkasi pada Selasa (10/12) dengan pemilihan langsung ketua IPM oleh seluruh siswa dan guru SMP Mutual.(mgl/fur) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tiga Calon Ketua IPM SMP Mutual Beradu Visi Misi Dalam Musyran."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel