Feat

Siapkan Komisariat Baru Di UNTIDAR, Instruktur IMM Magelang Digembleng 3 Hari

Foto : para peserta Rumah Instruktur IMM Magelang mengikuti kegiatan dengan khidmat.
SURYAWARTA.COM-Magelang Nyawa sebuah organisasi akan hidup apabila ada gerakan kaderisasi yang matang. Dengan kaderisasi yang mantab, maka perjalanan organisasi akan mampu berjalan sebagaimana visi misinya. Inilah alasan bahwa proses kaderisasi harus disiapkan dengan matang. Demikian kata Najmi Laili Masrini selaku Ketua Bidang Kader Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Magelang saat ditemui redaksi Suryawarta. Com disela-sela waktunya setelah kegiatan Rumah Instruktur IMM.

Menurutnya, kegiatan ini juga disiapkan untuk menyongsong kaderisasi formal IMM Magelang yaitu Darul Arqom Dasar (DAD) yang akan diselenggarakan untuk anggota baru IMM Magelang. Terlebih PC IMM Magelang telah mendirikan komisariat baru di Universitas Negeri Tidar (Untidar).

"Tahun ini IMM Magelang mendirikan komisariat baru yaitu Komisaris Psikology dan Humaniora UMMagelang dan Komisariat Untidar. Ini adalah bagian dari pengembangan sayap dakwah yang harus digerakkan", ucapnya. 

Senada, Najmi berharap dengan dilaksanakannya kegiatan Rumah Instruktur selama 3 hari yaitu 20-22 Desember 2019 di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kota Magelang tersebut para instruktur yang nantinya diterjunkan dalam melaksanakan DAD dapat berjalan maksimal. Penguatan idiologi dan up grade keilmuan tentunya menjadi bagian dari kematangan yang harus mampu mentransferkan kepada calon anggota baru IMM.

"Kita konsep DAD dengan baik. Semoga nantinya para kader baru semakin tertarik dan merasa memiki serta membesarkan IMM Magelang yang terus dalam menebarkan sayap-sayap dakwah dikalangan mahasiswa untuk mencerahkan peradaban", harapnya. 

Khalid Hamzah Prasetya selaku Ketua PC IMM Magelang mengapresiasi para instruktur yang dengan semangat menyiapkan kaderisasi di tubuh IMM dengan menyelenggarakan Rumah Instruktur. 

"Ini adalah budaya keilmuan yang harus di asah oleh para instruktur IMM Magelang. Instruktur adalah kader inti yang mengolah para kader untuk matang dalam segala hal. Baik idiologi, pola organisasi, ataupun wajah IMM dimasing-masing komisariat nantinya", jelasnya. 

Jelas Khalid, pendirian komisariat Untidar ini sudah menjadi program lama oleh IMM Magelang, bahkan sebelum dinahkodai dirinya ini menjadi rencana pengembangan dakwah IMM yang tidak hanya di kampus Muhammadiyah.

"Kita akan serius dalam pelebaran dakwah IMM dengan mendirikan komisariat di Untidar. Maka kegiatan Rumah Instruktur ini disiapkan dengan serius dan terstruktur dengan baik", pungkasnya.(mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Siapkan Komisariat Baru Di UNTIDAR, Instruktur IMM Magelang Digembleng 3 Hari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel