-->

Feat

SMP Mutual Kota Magelang Adakan Pemilihan Ketua IPM Berbasis Online, Ezra Paling Unggul

Foto : Para siswa SMP Mutual sedang mengantri dalam menggunakan hak suaranya di pemilihan ketua IPM SMP Mutual
SURYAWARTA.COM-Magelang Selasa, (10/12) Ratusan Siswa-siswi SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang telah mengikuti kegiatan pemilihan ketua Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMP Mutual Kota Magelang.

Pemilihan Ketua PR IPM SMP Mutual ini berbeda dari biasanya, pasalnya panitia pemilihan menggunakan sistem online yang tidak lagi menggunakan surat suara berbasis kertas. Dengan 5 bilik yang masing-masing menggunakan 1 laptop, para peserta menggunakan hak suaranya dengan login di sistem yang sudah disediakan oleh panitia. 

Zidan, selaku ketua PR IPM SMP Mutual periode 2019/2020 mengatakan bahwa ada tiga calon yang beradu di pemilihan tersebut yaitu Akmal Mahamida, Indahrahmani Naila Kamila, dan Ezra Fernanda Putra.
Foto : Siswa sedang melakukan pemilihan online ketua IPM SMP Mutual

"Dalam pemilihan ketua PR IPM saat ini berbeda, kita berbasis online. Seiring perkembangan teknologi, maka ini jadi lebih mudah", ucapnya.

Krismantya selaku guru yang mendampingi sebagai panitia pemilihan melaporkan bahwa suara terbanyak diraih oleh Ezra (217 suara), Indahrahmani (78), dan Akmal (61).

Dalam sambutan iftitahnya, Ezra yang menjadi ketua terpilih menyampaikan terimakasihnya atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya. Ia berharap, Akmal dan Indahrahmani nantinya tetap mendampingi dan bersinergi dalam membawa gerbong IPM SMP Mutual yang baru diperiode 2020/2021.

"Visi misi yang sudah disampaikan oleh 3 calon kemarin merupakan ide pilihan yang nanti harus kita gabung. Mana yang baik dan pas, kita jalankan bersama", ucapnya.

Akhir dari acara tersebut ditutup oleh Ahmad Haryanto selaku Wakil Kepala Bidang Keagamaan. Dirinya memberi selamat kepada Ezra dan panitia yang telah mensukseskan kegiatan Musyawarah Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMP Mutual. Ia berharap, ditangan Ezra dan tim nantinya IPM SMP Mutual semakin jaya dan membawa perubahan yang lebih baik. 

"Semoga ditangan pemimpin yang baru, IPM SMP Mutual semakin maju dan banyak inovasi yang mampu mengembangkan potensi seluruh siswa. Teruslah berkarya, konsentrasi dan atur waktu sehingga antara belajar dan berorganisasi tetap jalan seimbang", tandasnya. 

Dalam pungkasnya, Ahmad juga mengapresiasi kepada panitia yang telah mengikuti zaman digital. Pemilihan berbasis online ini menurutnya menjadi sejarah awal di SMP Mutual.(mgl/fur) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SMP Mutual Kota Magelang Adakan Pemilihan Ketua IPM Berbasis Online, Ezra Paling Unggul"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel