Feat

TK ABA 7 Kota Magelang Adakan Outing Class Dalam Mengenalkan Binatang Air

Foto : Para siswa berlomba-lomba dalam menangkap ikan yang ada di kolam.
SURYAWARTA.COM-Magelang Dalam memberikan pelayanan pendidikan, TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) 7 Kota Magelang selalu mengupayakan pendidikan yang terbaik. Salah satunya adalah memberikan pola pendidikan yang tidak menjenuhkan. Hal ini yang melatarbelakangi TK ABA 7 Kota Magelang untuk mengajak siswa-siswinya dalam kegiatan Outing Class di Kelompok Tani dan Perikanan Mina Lestari Bogeman Magelang Tengah, Senin (16/12/19).

Dalam kesempatan tersebut, anak-anak diajak belajar dan mengenal bagaimana proses ikan dari kecil sampai besar. 

Darmiyatun, M. Pd yang menjadi kepala TK ABA 7 Kota Magelang menuturkan bahwa kegiatan Outing Class sering dilaksankan karena diharapkan mampu memberikan pengalaman nyata. 
"Anak-anak adalah masa emas dalam mengingat pengalaman hidupnya. Semoga dengan kegiat outing class anak-anak dapat mengambil pengalaman nyata", ucapnya.

Selain itu, Darmiyatun, M.Pd menambahkan bahwa dalam kesempatan ini memilih di kolam ikan karena tema pembelajaran adalah binatang air. Sehingga, kami memilih kegiatan menangkap ikan.

"Tema pembelajaran kali ini adalah binatang air. Saya ambil adalah ikan. Sehingga anak-anak saya minta belajar menangkap ikan dan melihat proses pembibitan juga", tandasnya.

Dalam pungkasnya, dirinya mengaku senang karena antusias orang tua dengan respon positif. Dibuktikan banyaknya orang tua yang aktif berpartisipasi.

"Selain memberikan edukasi, hal ini juga dapat menambah silaturahmi diantara wali murid", pungkasnya.(Mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "TK ABA 7 Kota Magelang Adakan Outing Class Dalam Mengenalkan Binatang Air"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel