Feat

2 Siswa SMP Mutual Sabet Medali Dalam Popda Tingkat Kota Di Cabang Taekwondo Tahun 2020

Foto : Ciquita Salsabila Aditya (kiri/juara II) siswa kelas VIII dan Alya Salma Ramadhani (kanan/juara III) siswa kelas VII SMP Mutual yang menjadi juara dalam Popda Tingkat Kota Magelang Tahun 2020
SURYAWARTA.COM-Magelang Prestasi membanggakan dibidang non akademik kembali ditorehkan oleh 2 atlit putri taekwondo SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang. Prestasi tersebut diraih dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Kota Magelang, Sabtu (12/01/20).

Kompetisi tersebut dilaksanakan di Gedung Olahraga (Gor) Samapta Kota Magelang. Ciquita Salsabila Aditya yang mengikuti kelas Poomsae Individu akhirnya membawa pulang medali perak. Sedangkan, Alya Salima Ramadhani dikelas 46 kg membawa pulang medali perunggu.

Wasi'un, M. PdI selaku kepala sekolah mengapresiasi atas prestasi siswinya yang juga membawa nama baik SMP Mutual. Dirinya berharap, prestasi-prestasi seperti itu akan menjadi motivasi yang lain dan tentunya disusul sebagai semangat kebaikan.

"Akademis itu penting, namun setiap anak punya bakat yang berbeda. Jangan paksa mereka. Wadahi dan asah terus maka inilah preatasi yang sesungguhnya", ucapnya.

Lelaki yang juga menjadi Nahkoda Pemuda Muhammadiyah Kota Magelang saat ini itu juga menjelaskan bahwa SMP Mutual memang memiliki 20 jenis ekstrakurikuler yang disiapkan dalam mewadahi bakat dimasing-masing siswa. Sehingga, prestasi bukan hanya dalam akademis. Namun, mereka bisa mengasah potensi dan bakat mereka melalui ekstrakurikuler yang dapat memunculkan sebuah prestasi.

Ciquita Salsabila Aditya adalah siswa kelas VIII yang mewakili lomba SMP Mutual dalam popda cabang taekwondo mengatakan bahwa dirinya merasa bangga bisa membawa pulang medali. Meskipun belum menjadi juara I, namun dirinya berharap bahwa ini akan menjadi pengalaman. 

"Meski belum juara I, namun saya bersyukur. Setidaknya dapat membuktikan kepada orang tua bahwa ini adalah bagian dari preatasi saya. Saya harus terus berlatih dan fokus agar dilain kesempatan bisa menjadi yang terbaik", jelasnya saat ditemui redaksi Suryawarta.Com.(mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "2 Siswa SMP Mutual Sabet Medali Dalam Popda Tingkat Kota Di Cabang Taekwondo Tahun 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel