Feat

Dari Menjadi Hafidzah Sampai Mendapat Pendidikan Yang Layak, Itulah Mimpi Para Penerima Program SMS

Foto : Para siswa sedang murojaah bersama teman-teman satu asrama dan kegiatan pentasyarufan SMS.

SURYAWARTA.COM-Magelang Setiap orang berharap mendapat pendidikan yang layak. Mereka memiliki mimpi dan harapan agar masa depannya dapat terarahkan secara maksimal. Sama halnya ratusan santri SMA Muhammadiyah 2 Kota Magelang yang menempati asrama siswa dalam berjuang menuntut ilmu demi masa depan. 

Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang telah berkomitmen dan bekerjasama dengan SMA Muhammadiyah 2 Kota Magelang dalam program Sedekah Makan Santri (SMS). Jumat (11/01), Lazismu kembali berkesempatan mentasyarufkan bantuan tersebut dalam bentuk makanan pokok. Pasalnya, bahan makanan itu nantinya akan dimasak selama satu bulan.

Dalam pentasyarufan program SMS tersebut, mereka juga menunjukkan keseriusannya dengan saling bermuroja'ah sebagai mimpinya yaitu menjadi hafidzah. Para santri SMA Muhammadiyah 2 Kota Magelang memang terus menunjukkan keseriusannya dalam berjuang menempa diri untuk mendapatkan ilmu. Bahkan, beberapa santri juga ada yang berkhidmat menjadi relawan Muhammadiyah dan juga aktif dalam kegiatan Lazismu dalam mengurus umat seperti mengajar TPA dan menggerakkan kegiatan dakwah.

Andi Triyanto, M. SI selaku ketua Lazismu Kota Magelang menuturkan bahwa program ini sudah berjalan lama. Semoga apa yang diberikan oleh Lazismu yang menjadi bagian dari amanah umat ini tetap bermanfaat.
Foto : Ariq (nomer 2 dari kiri/eksekutif Lazismu) menyerahkan simbolis bantuan SMS kepada salah satu santri SMA Muhammadiyah 2 Kota Magelang
"Saya salut dengan mereka, meski rumah jauh, hidup di asrama sangat sederhana, bahkan ini adalah berjuang yang sesungguhnya bagi anak-anak seumuran mereka, tetapi tetap semangat", ucapnya. 

Senada, Andi juga mengatakan bahwa mereka berangkat dari keluarga dhuafa, maka ini alasan yang pas jika Lazismu mentasyarufkan kepada mereka.

"Semangatnya luar biasa, apalagi dia adalah para penghafal quran. Semoga amanah para muzakki akan menjadi keberkahan dan dilipat gandakan oleh Allah", pungkasnya.

Puput salah satu santri SMA Muhammadiyah 2 Kota Magelang merasa bersyukur dapat melanjutkan pendidikan dan dibantu serta didampingi dalam mewujudkan mimpinya. 

"Terimakasih SMA Muhammadiyah 2 Kota Magelang dan Lazismu yang mengantarkan mimpi-mimpi kami untuk terus mengenyam pendidikan. Terimakasih juga program SMS yang selama ini diberikan kepada kami oleh Lazismu. Semoga bermanfaat dan Allah membalas para muzakki", terangnya.(mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dari Menjadi Hafidzah Sampai Mendapat Pendidikan Yang Layak, Itulah Mimpi Para Penerima Program SMS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel