Feat

Apresiasi Karya Seni, SMA Muhammadiyah 2 Kota Magelang Gelar Pameran Lukisan

Foto ; Karya siswa yang di pajang dalam pameran di ruang seni lantai II.
SURYAWARTA.COM-Magelang Puluhan lukisan dan karya 3 dimensi memenuhi ruang seni SMA Muhammadiyah 2 Kota Magelang dilantai 2. Para siswa sibuk menata dan mengamati satu demi satu karya untuk dinikmati. Hal ini dikarenakan di SMA Muhammadiyah 2 Kota Magelang sedang menggelar pameran seni karya siswa kelas XII, Selasa (28/01/20).

Ardan Pradana selaku guru seni SMA Muhammadiyah 2 Kota Magelang membenarkan atas adanya kegiatan tersebut. Dirinya menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bagian dari apresiasi karya siswa yang dipajang dan dikemas dalam bentuk pameran. 

"Ini adalah karya siswa yang merupakan bagian dari ujian praktek mata pelajaran muatan lokal (mulok) yaitu seni. Selain seni musik, para siswa juga mendapatkan materi seni rupa. Dan ini karyanya", ucapnya.

Lebihlanjut, Ardan mengatakan bahwa ini adalah pameran perdana. Menurutnya, lain waktu bisa dikemas lebih menarik yang tidak hanya melibatkan kelas XII saja.

"Ini merupakan bentuk apresiasi kepada siswa sehingga dapat memberikan ruang kreatifitas dan karya secara luas. Semoga lain waktu dapat membuat event yang lebih baik lagi", kata Ardan penuh harap.

Fauzan, S. Ag selaku kepala sekolah SMA Muhammadiyah 2 Kota Magelang memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para siswa yang telah berkarya, termasuk guru mata pelajar seni yang telah menginisiasi ide cerdas tersebut.

"Ini adalah prestasi yang membanggakan. SMA Muhammadiyah 2 Kota Magelang seperti memiliki mini galery lukis. Semoga ini bisa bertambah dengan karya yang lain", ucapnya.(mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apresiasi Karya Seni, SMA Muhammadiyah 2 Kota Magelang Gelar Pameran Lukisan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel