Feat

Ratusan Siswa Beradu Dalam Ajang KSNR Di SD Mutual


Foto : Peserta KSNR sedang persiapan mengikuti kompetisi di salah satu kelas SD Mutual Kota Magelang
SURYAWARTA.COM-Magelang Ratusan siswa dijenjang SD/MI dan SMP/MTs dari beberapa wilayah di Eks Karesidenan Kedu bertumpah ruah di SD Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang. Mereka turut berpartisipasi dalam ajang Kompetisi Sains Nalaria Realistik (KSNR) yang diselenggarakan oleh SD Mutual Kota Magelang bekerjasama Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Bogor.

Kegiatan ini berjalan hanya satu hari, Senin (27/01/20) di SD Mutual. Alur kegiatan ini dimulai dengan pendaftaran secara kolektif oleh masing-masing sekolah dan registrasi dilokasi sebelum kompetisi dimulai.

Wati Prihayanti, M. Pd selaku humas SD Mutual menuturkan bahwa kegiatan KSNR ini bekerja sama dengan KPM Bogor. Dimana salah satu sekolah di Jawa Tengah yang ditunjuk adalah SD Mutual Kota Magelang.  Maka, SD Mutual mencoba mewadahi sekolah-sekolah diwilayah Eks Karesidenan Kedu.

"Setiap peserta dikenakan biaya Rp. 15.000,-. Dimana itu untuk penggandaan soal dan operasional lainnya", jelasnya. 

Wati menambahkan, bahwa kegiatan ini diikuti 19 sekolah SD/MI negeri swasta dan 6 SMP/Mts negeri swasta di wilayah Kedu dan juga Salatiga.

"Ini merupakan ajang penjaringan minat bakat para siswa yang memang mempunyai bakat dibidang sains. Semoga mereka dapat terus mengasah dan menemukan prestasinya dibidangnya", pintanya.

Luqman Novianto, M. SI selaku kepala sekolah SD Mutual menyambut gembira acara ini. Menurutnya, ini menjadi ajang kompetisi sehat yang mampu memberikan wadah positif dalam bakat anak.

"Ada yang beda tahun ini, biasanya kami hanya menyelenggarakan di jenjang SD/MI, namun tahun ini kami diamanahi juga menyelenggarakan jenjang SMP/MTs", ujarnya.

"Alhamdulillah, acara berjalan lancar dan panitia menjalankan secara profesional. Tugas kami mengikhtiarkan untuk mengantarkan putra-putri kami. Selebihnya semoga Allah memberi yang terbaik untuk mereka", ucap Fatma selaku guru pendamping dari SMP Mutual Kota Magelang.(mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ratusan Siswa Beradu Dalam Ajang KSNR Di SD Mutual"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel