-->

Feat

Asah Tauhid Sosial, SMK Muhammadiyah Kota Magelang Adakan Program Donor Darah

Foto : Beberapa peserta donor darah saat mengikuti acara yang diselenggarakan oleh sekolah.
SURYAWARTA.COM-Magelang Kehadiran Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) diharapkan bukan hanya sekedar mencerdaskan intelektual. Namun, ada pesan dakwah yang dapat mencerdaskan spiritual dari seluruh steackholder terkait. Kecerdasan spiritual bukan juga hanya tentang rasa taqwa seorang hamba dengan Tuhannya. Akan tetapi, bagaimana kepekaan sosial (tauhid sosial) seseorang sehingga melahirkan perasaan peduli terhadap sesama.

Hal ini menjadikan SMK Muhammadiyah Kota Magelang terus berintrospeksi untuk menjadikan sekolah yang mampu mengembangkan jiwa sosial dan spiritual. Salah satu program yang di cetuskan untuk mengasah tauhid sosial yang mampu melahirkan jiwa peduli adalah Donor Darah.
Foto : Nampak guru juga berpartisipasi dalam kegiatan donor darah di Aula sekolah
Selasa (28/01/20), puluhan warga SMK Muhammadiyah Kota Magelang turut dalam program ini. Mereka yang merelakan dirinya untuk mendonorkan darahnya satu persatu dicek tekanan darah dan golongan darah agar dapat terpetakan secara baik.

Atiningsih, S. Pd selaku Plt. SMK Muhammadiyah Kota Magelang menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan program sekolah untuk terus mengasah jiw-jiwa peduli seluruh warga sekolah. Diharapkan, keterlibatan siswa dapat membangun rasa sosial yang dapat bermanfaat untuk saudara kita yang lain.

"Program ini sudah yang kedua kalinya. Semoga ini bisa menjadi salah satu kegiatan rutin yang istiqomah", ujarnya.

Humas sekolah, Latifah, S. Pd mengatakan bahwa ada 26 yang mendaftarkan diri. Namun, yang lolos cek oleh petugas PMI hanya 17 orang.

Lebihlanjut, Latifah berharap program ini nantinya tidak hanya warga SMK Muhammadiyah. Namun, bisa diikuti oleh masyarakat umum lainnya. Terlebih, SMK Muhammadiyah berada di komplek Muhammadiyah yang terdiri dari jenjang pendidikan mulai TK/Paud hingga kampus.

"Selain untuk mengasah jiwa peduli, ini bagian dari sounding dan bentuk eksistensi SMK Muhammadiyah Kota Magelang di kalangan publik", terangnya.(mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Asah Tauhid Sosial, SMK Muhammadiyah Kota Magelang Adakan Program Donor Darah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel