Feat

Bekali Generasi Muda, Ikwam SMP Mutual Gelar Tabligh Akbar Bersama Ust. Cinta dan Teh Peggy

Foto : Ust. Restu Sugiharto (Ust.Cinta) dan Teh Peggy saat berkolaborasi menyampaikan tausiyahnya dihadapan para jamaah.
SURYAWARTA.COM-Magelang Ratusan siswa dan wali murid SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang mengikuti tabligh akbar yang diselenggarakan oleh Ikatan Wali Murid (Ikwam) SMP Mutual bersama ustadz cinta (Restu Sugiharto) dan Teh Peggy di halaman sekolah, Kamis (23/01/20).

"Ini adalah kegiatan Ikwam SMP Mutual yang sudah menjadi agenda bulanan yaitu pengajian wali murid. Sehingga yang menyelenggarakan juga Ikwam", ucap Wasiun, M. PdI selaku kepala sekolah.

Wasi'un menambahkan bahwa menurutnya dalam membangun sebuah sekolah yang maju butuh kerja sama oleh semua steackholder. Salah satunya adalah membangun komunikasi yang baik dengan wali murid. 

"Saya mengapresiasi Ikwam SMP Mutual yang begitu luar biasa. Kegiatannya selalu progresif, bahkan menyelenggarakan tabligh akbar dengan menghadirkan da'i nasional seperti Ust. Cinta dan Teh Peggy", tandasnya.
Foto ; Istimewa
Lelaki yang juga alumnus Universitas Muhammadiyah Magelang ini berharap bahwa Ikwam dapat menjadi mitra dan partner dalam mendidik putra-putrinya di SMP Mutual. 

"Proses pendidikan bukan tanggungjawab sepenuhnya sekolah. Ada proses dan peran orang tua yang menjadi rumah utama dalam pendidikan yaitu keluarga", tagasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Teh Peggy mengajak para orang tua dan para siswa SMP Mutual untuk mampu membentengi iman di akhir zaman. Karena menurutnya tantangan generasi muslim saat ini sangat komplek. 

Selain itu, Ust. Restu Sugiharto yang juga da'i nasional tersebut berpesan bahwa saat ini sudah akhir zaman. Bahkan, dirinya mengatakan ini sudah di ujung zaman. Kemaksiatan dilaksanakan terang-terangan, bahkan malu tak lagi dipersoalkan.

"Gerakan hijrah anak muda sekarang sudah mulai banyak, namun kemaksiatan juga semakin bebas. Maka mari bentengi putra-putri kita dengan baik. Jangan sampai kelak kita menjadi orang tua yang digugat oleh Allah SWT karena kelalaian dalam mendidik putra-putri kita", ucap ust. Restu Sugiharto dihadapan ratusan jamaah.

Di akhir acara, jamaah terbius dan bahkan saling menyucurkan air mata yang tak terbendung karena ust. Restu menceritakan betapa ngerinya tanda di akhir zaman. Seperti halnya yang dialami oleh saudara muslim kita yang hari ini di tindas yaitu mereka yang ada di Palestina, Uighur, dan Bumi Syam.

"Terimakasih kami ucapkan kepada pihak sekolah yang mensupport acara ini. Semoga Ikwam SMP Mutual dapat memberikan kegiatan positif dan terus bersinergi dalam mengantarkan putra putrinya dalam mendapatkan pendidikan yang terbaik di SMP Mutual", ucap Dyah selaku Koordinator Ikwam SMP Mutual kelas IX.(mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bekali Generasi Muda, Ikwam SMP Mutual Gelar Tabligh Akbar Bersama Ust. Cinta dan Teh Peggy"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel