-->

Feat

Wujudkan Generasi Muslim Masa Depan, PRM Magersari dan Lazismu Gerakkan TPA Secara Masif.

Foto : Ariq (eksekutif Lazismu Kota Magelang) memberi fun game dalam acara mendongeng di TPA Miftahul Jannah Magersari
SURYAWARTA.COM-Magelang Gerakan dakwah Muhammadiyah tak pernah berhenti. Mulai dari perkotaan hingga pelosok kepulauan selalu ada lokomotif Muhammadiyah yang menggerakkan kebaikan. Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) merupakan nyawa organisasi secara horizontal. Seperti halnya PRM Magersari yang terus berusaha menebarkan sayap dakwah dalam melayani umat. Selain amal usaha pengajian, PRM Magersari juga konsen dalam menggerakkan TPA sebagai bentuk menyiapkan generasi muslim masa depan. 

Rabu (22/01/20), PRM Magersari berkolaborasi bersama Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang memberikan kegiatan "Dongeng Bersama Kak Damar" sebagai wujud peduli terhadap TPA di wilayah Magersari, Magelang Selatan, Kota Magelang.
Foto : Kak Damar mendongeng dihadapan para anak TPA

Bertempat di mushola Miftahul Jannah, yang juga wakaf dari alm bapak Wazir Nuri kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang, PRM Magersari menggerakkan anak-anak untuk belajar mengaji.

Saat ditemui redaksi Suryawarta.Com, Ariq salah satu eksekutif Lazismu Kota Magelang mengatakan kegiatan ini diawali dengan fun game dan bagi doorprize untuk memberi motivasi dan semangat adik-adik TPA. 

"Kita rencanakan setiap 2 bulan sekali untuk kegiatan TPA yang bersifat fun agar mereka senang dan semangat ngaji. Karena, saat ini anak-anak lebih semangat dan sibuk maem gadget serta merasa aneh ketika ikut TPA", ucapnya. 

Agnes salah satu kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Magelang yang juga sebagai  pengajar TPA menceritakan bahwa kegiatan TPA di mushola Miftahul Jannah tersebut dilaksanakan seminggu 3 kali yaitu setiap hari senin, Selasa, dan rabu.
Foto : PRM Magersari bapak Aris (tengah) bersama Kak Damar pendongeng nasional

Dalam kesempatan tersebut, juga hadir ketua PRM Magersari bapak Aris. Dia minta agar Lazismu dan anak-anak Muda Muhammadiyah bisa menggerakkan dan mempelopori dakwah dimasing-masing ranting.

"Semoga kita bisa istiqomah membersamai adik-adik TPA. Dia itu aset yang harus kita dampingi. Semoga angkatan muda Muhammadiyah bisa peduli", harapannya.(mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wujudkan Generasi Muslim Masa Depan, PRM Magersari dan Lazismu Gerakkan TPA Secara Masif."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel