Feat

Siswa Kelas 2 MI Muhammadiyah Terpadu Harapan Kota Magelang adakan outing Class di Borobudur


Foto : sumber humas sekolah
Rabu (22/01), sebanyak 36 siswa-siswi MI Muhammadiyah Terpadu Harapan Kota Magelang Jawa Tengah mengikuti kegiatan outingclass di Kampung Gerabah Klipoh Karanganyar Borobudur.

Kegiatan tersebut merupakan serangkaian kegiatan pembelajaran Tematik dengan Sub Tema pembuatan pot bunga dari tanah liat. Pembelajaran sengaja diajak ke  Arum Art yang merupakan sanggar gerabah yang dikelola oleh bapak Supoyo dengan harapan para siswa dapat menggali pengalaman nyata dan mengonsep sebuah pembelajaran yang menyenangkan.

Nina Agustien,S.Pd selaku kepala sekolah mengatakan bahwa kegiatan outingclass tersebut bertujuan untuk memberikan suasana baru bagi siswa dalam pembelajaran tematik. Hal ini sekaligus sebagai sosialisasi eksistensi MI Muhammadiyah Terpadu Harapan Kota Magelang. 
Foto : siswa MI Muhammadiyah Terpadu Harapan Kota Magelang foto bersama di kampung gerabah Karanganyar Borobudur Magelang
"Semoga dengan adanya kegiatan ini tingkat pemahaman dan keterampilan siswa dalam membuat gerabah mendapat pengalaman nyata," pintanya.

Titik selaku wali murid mengucapkan terimakasih kepada wali kelas dan sekolah yang telah memberikan proses pembelajaran anak secara kreatif dan menyenangkan.

"Saya diajak membuat vas bunga dari tanah liat. Disana diajari dari mengambil tanah liat dan diajari langsung. Saya dan teman-teman senang sekali", ucap Abdilah kelas II MI Muhammadiyah Terpadu Harapan Kota Magelang.(mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Siswa Kelas 2 MI Muhammadiyah Terpadu Harapan Kota Magelang adakan outing Class di Borobudur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel